Senin, 05 Februari 2024 19:34

Mulai 1 April, Kendaraan Roda Dua Wajib Pakai Kartu Elektronik Masuk Bandara Hasanuddin

Mulai 1 April, Kendaraan Roda Dua Wajib Pakai Kartu Elektronik Masuk Bandara Hasanuddin

ABATANEWS, MAKASSAR — Mulai 1 April 2024, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan menerapkan sistem Tap In Tap Out dengan kartu elektronik untuk pembayaran masuk pelataran dan parkir bagi pengguna kendaraan roda dua. Pengguna hanya perlu menempelkan kartu elektronik saat masuk gerbang loket, menggantikan penggunaan karcis, sehingga proses masuk akan serupa dengan masuk pintu tol.

“Sosialisasi kami lakukan 2 bulan sebelum penerapan, dengan harapan agar pengguna kendaraan roda dua dopat menyiapkan kartu elektronik jika akan masuk ke pelataran Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” Ujar Taochid Purnomo Hadi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Sebagai uji coba, saat ini sistem Tap In Tap Out sudah dapat digunakan oleh pengguna jasa yang menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga : Salat Isya di Masjid Bandara Hasanuddin, Wanita Ini Tiba-tiba Dikuncikan Pintu dari Luar

“Jadi bagi yang ingin mencoba, agar membawa kartu elektronik dan pastikan isi saldo mencukupi,” tambah Tauchid.

Kartu uang elektronik yang dapat digunakan diantaranya e-money dari Bank Mandiri, Brizzi dari Bank BRI, TapCash dari BNI, dan Flazz dari BCA. Kartu uang elektronik dapat dibeli dan diisi ulang saldonya di kantor bank atau pun minimarket. Pengisian saldo juga dapat dilakukan di pelataran parkir masjid bandara pada saat akan keluar bandara.

Tarif Masuk Pelataran dan Parkir Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebagai berikut :1. Kendaraan Roda Dua : 1 jam pertama Rp 5.000 2. Kendaraan Roda Empat : 1 jam pertama Rp 10.0003. Kendaraan Roda Enam : 1 jam pertama Rp 15.000Tarif akan bertambah di atas 1 jam, 3 jam, 5 jam dan 12 jam.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru