Selasa, 28 September 2021 15:04

Toyota Rush Dibeli Pakai Uang Koin di Makassar akan Digunakan Angkut Dagangan

Toyota Rush Dibeli Pakai Uang Koin di Makassar akan Digunakan Angkut Dagangan

MAKASSAR, ABATANEWS – Pasangan suami-istri (pasutri) di Makassar, Asriadi Syamsuddin dan Ratna bikin heboh masyarakat. Pasalnya, keduanya membeli mobil mewah bermerek Toyota Rush menggunakan uang koin.

Mereka datang ke showroom Kalla Toyota Cabang Cokroaminoto Makassar, membawa uang koin sebanyak 8 galon dengan pecahan Rp500 dan Rp1.000. Sementara uang kertas yang dibawa adalah pecahan Rp2.000.

Mobil yang dibeli itu, selain untuk kepentingan perjalanan keluarga, juga akan digunakan sebagai pengangkut barang dagangan.

Baca Juga : Rindu, Pria di Ponorogo Ini Nekat Gali Kuburan Istrinya

“Kami juga akan menggunakan mobil ini untuk angkutan barang dagangan. Semoga bisa menunjang bisnis yang kami jalankan,” ungkap Asriadi Syamsuddin, Selasa (28/9/2021).

Pasutri ini, memang menjalankan bisnis dengan berjualan barang campuran. Mereka menabung uang kecil karena modal pembelian barang tak diterima oleh pemilik toko karena uang yang dibawa pecahan kecil.

Maka dari itu, keduanya berinisiatif menabungnya sejak 22 September 2018. Warga Jl Pajenekang, Makassar ini kemudian berhasil mengumpulkan uang kecil itu dengan total Rp 165 juta.

Baca Juga : Orang Kaya Ini Punya Masker Emas Harga Rp109 Juta

“Jadi lebih banyak receh daripada uang besar. Makanya saya kumpulkan sampai sebanyak ini,”, jelasnya.

Kepala Cabang Toyota Cokroaminoto Makassar, Arifyanto menambahkan, kejadian ini baru terjadi di Shoroom Kalla Toyota Cabang Cokroaminoto. Akan tetapi, pihaknya tetap melayani
customer sesuai take line ‘Semua Lebih Mudah’.

“Untuk pecahan koin totalnya Rp55 juta. Sementara pecahan Rp2.000 totalnya Rp107 juta. Kemarin, mereka juga sudah lebih dulu menyetor uang kes Rp10 juta,” imbuh Arifyanto.

Baca Juga : Ditemukan Artefak Perhiasan Berusia 150.000 Tahun, Begini Penampakannya

Adapun Toyota Rush yang akan dibeli adalah Tipe IR Manual berwarna merah dengan harga Rp271 juta.

“Mereka mungkin akan menambah kekurangan uang karena mobil yang yang diinginkan masih dalam proses pemesanan,” pungkasnya.

Komentar
Berita Terbaru