Rabu, 24 November 2021 15:29

Mentan RI-Wali Kota Makassar Canangkan Lorong Pertanian

Mentan RI-Wali Kota Makassar Canangkan Lorong Pertanian

ABATANEWS, MAKASSAR – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo bertandang ke kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/11/2021).

Syahrul disambut Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto juga Sekda Makassar Moh Anshar serta para SKPD lingkup Pemkot.

Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 ha. Olehnya itu, SYL meminta agar diberikan lahan sekira 1.000 ha untuk dikelola bersama Pemkot untuk meningkatkan omzet pertanian di Makassar.

Baca Juga : Jadi Pembicara di OSMB Universitas Terbuka, Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental

“Inshaa Allah kita ini sama-sama orang Makassar harus saling bantu saling topang. Berikan saya lahan de’ Danny dan kita kelola untuk peningkatan omzet pertanian di kota tercinta,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan Wali Kota Makassar, namun meminta agar lorong dimanfaatkan menjadi lorong pertanian.

“Ayo deh saya minta tiga dulu kecamatan yang akan kita lihat untuk dimanfaatkan menjadi lorong pertanian. Ini semua untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan juga memberdayakan lahan yang ada,” Jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Serahkan SK 4.067 P3K Lingkup Pemkot Makassar

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan kesiapannya dan ungkapan terima kasihnya.

“Mentan ini kakak dan orang tua kita. Pejabat yang telah melalui semua tahapan jabatan, jadi tempat belajar yang tepatlah memang. Terima kasih petuah,motivasi,dan arahannya pak Mentan dan Kota Makassar siap untuk mendukung program Kementan yakni lorong pertanian,” tutup Danny.

Komentar