Rabu, 16 Februari 2022 22:38

Media Prancis ke Lione Messi Usai PSG Tekuk Real Madrid: Mengkhawatirkan

Toni Kross (kiri) berduel dengan Lionel Messi (kanan) saat laga PSG vs Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa di Babak 16 Besar, yang berlangsung Rabu (16/2/2022). (Foto: AP Photo)
Toni Kross (kiri) berduel dengan Lionel Messi (kanan) saat laga PSG vs Real Madrid di ajang Liga Champions Eropa di Babak 16 Besar, yang berlangsung Rabu (16/2/2022). (Foto: AP Photo)

ABATANEWS – Media Prancis L’Equipe memberi penilaian buruk terhadap Lionel Messi, usai klubnya PSG berhasil mengalahkan Real Madrid, di babak 16 Besar Liga Champions Eropa, pada Rabu (16/2/2022) dini hari.

L’Equipe cuma memberi pemain peraih 7 Ballon d’Or nilai buruk, 3 dari nilai tertinggi 10. Penilaian ini tidak terlepas dari kegagalan Messi mengeksekusi tendangan pinalti. Beruntung, Kylian Mbappe sukses membuat gol dan membawa klubnya unggul 1-0.

Selain itu, L’Equipe menilai, performa pemain yang dijuluki La Pulga itu dinilai tidak begitu signifikan. Dari 8 sepakannya, hanya ada 2 yang mengarah ke gawang.

Baca Juga : Deal! Kylian Mbappe Resmi ke Real Madrid Musim Depan

“Ada sesuatu yang menyedihkan melihatnya seperti itu. Pada babak pertama, di posisi hampir sebagai gelandang, pemain Argentina itu beberapa kali punya aksi, namun juga gagal memaksimalkannya,” tulisnya.

“Dalam situasi satu lawan satu, dia kesulitan. Di babak kedua lebih baik: dia memberikan beberapa aksi yang efektif.”

‘Tapi dia membebani rekornya dengan upayanya yang gagal atau diblok (menit ke-53 dan ke-75), serta penalti yang diselamatkan. Messi ini mengkhawatirkan,” katanya.

Baca Juga : Real Madrid Raih Trofi Liga Champions ke-15 Usai Tundukkan Dortmund

Rating buruk Lionel Messi bahkan cuma lebih baik dari bek Real Madrid, Dani Carvajal, yang diberi nilai 2 oleh L’Equipe. Sementara nilai yang tertinggi diberikan kepada Mbappe, yakni nilai 8, usai menjadi penentu kemenangan PSG.

Komentar