Selasa, 22 Juni 2021 16:30

MCC Gagas Aturan Jalur Pesepeda di Makassar Bersama Wali Kota Danny

MCC Gagas Aturan Jalur Pesepeda di Makassar Bersama Wali Kota Danny

ABATANEWS, MAKASSAR – Komunitas Pesepeda Makassar Cycling Club (MCC) melakukan audiens ke Walikota Makassar, Danny Pomanto, Selasa (22/6/2021). Audiens ini dilakukan MCC untuk menyampaikan beberapa masukan kepada Danny selaku pengambil kebijakan pemerintah di Kota Makassar.

Pertama, MCC memberi masukan perihal aturan dan jalur untuk pesepeda di Kota Makassar. Terutama untuk menunjang ketertiban berlalulintas.

“Saran yang kami berikan diantaranya pemintaan Petugas Satpol PP di setiap perempatan jalan yang ada di kota Makassar. Untuk mengawasi dan menegur para pesepeda yang tidak mengikuti aturan dan juga dapat membantu petugas dari kepolisian dan Dishub dalam menjalankan tugasnya,” papar Ketua MCC, Liem Tjong San.

Baca Juga : Hadir di F8 Makassar, Bapenda Gandeng BI Permudah Layanan Pembayaran PBB

Usulan penempatan Satpol PP itu sebagai langkah jangka panjang. Ada juga usulan jangka pendek. Yakni Pemkot Makassar diharapkan mempercepat penggalian serta perbaikan jalan-jalan yang berlubang.

“Seperti misalnya dibuatkan jalan tembus dari CPI menuju Tanjung Bunga (Samping SPBU TSM) sehingga teman-teman komunitas sepeda bisa melakukan kegiatan bersepeda tanpa menganggu kendaraan bermotor di jalan raya,” lanjut Ketua MCC yang akbar disapa Om San ini.

Usulan lainnya, lanjut Om San, adalah dibuat rute sepeda skylane seperti yang ada di Thailand. Hanya saja jaraknya tidak perlu jauh-jauh. Cukup 10 kilometer saja.

Baca Juga : Pameran Fashion Baju Bodo Bugis-Makassar, Kadispar Makassar: Upaya Pelestarian Budaya Lokal

“Rute tersebut bisa dijadikan objek pariwisata baru dan memberi ruang untuk usaha-usaha. Seperti cafe, restoran bahkan penginapan,” demikian Om San.

Sementara itu Humas MCC, Anggiat Sinaga menambahkan, MCC juga akan mengadakan Gowes to Toraja. Dalam rangka promo pariwisata.

“Saran dan masukan yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga Kota Makassar. Karena tujuan didirikannya MCC pada tahun 1993 ini bukan lifestyle. Tapi komunitas yang mengutamakan healthy life agar masyarakat bisa lebih bugar dan sehat,” tutup Anggiat.

Komentar