Kamis, 21 September 2023 20:23

Massa Bakar Kantor Bupati Pohuwato, Diduga Kecewa Tak Diberi Ganti Rugi

Massa Bakar Kantor Bupati Pohuwato, Diduga Kecewa Tak Diberi Ganti Rugi

ABATANEWS, POHUWATO — Aksi demonstrasi masyarakat penambang di Kabupaten Pohuwato tak terkendali. Kantor Bupati Pohuwato pun dibakar massa.

Pantauan awak media, massa aksi yang merupakan para penambang di Kabupaten Pohuwato, awalnya bergerak ke lokasi Perusahaan Tambang Emas yang ada di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato.

Sempat terjadi ketegangan antara massa aksi dan aparat yang menghalangi akses masuk ke perusahaan.

Baca Juga : Sandiaga Uno Yakin Pariwisata Gorontalo Akan Maju

Massa aksi yang berjumlah ribuan pun berhasil masuk ke lokasi perusahaan dan merusak fasilitas perusahaan. Mobil-mobil perusahaan pun nampak dirusak massa.

Tak sampai disitu, massa aksi kemudian menuju ke kantor bupati.

Usai menyampaikan orasinya, para massa pun memaksa masuk ke dalam kantor bupati dan memporak-porandakan fasilitas di dalam kantor.

Baca Juga : Diarpus Gorontalo Kurbankan 3 Ekor Sapi di Momen Idul Adha

Massa yang tak terkendali itu bahkan membakar sejumlah barang-barang yang mudah terbakar.

Api dengan cepat membesar hingga ke lantai dua dan atap kantor. Cuaca yang panas dan berangin membuat api dengan cepat menjalar hingga ke seluruh ruangan kantor Bupati.

Hingga berita ini diturunkan, api masih menyala dan berupaya dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran. Sementara massa aksi sudah bergerak ke Kantor DPRD Pohuwato.

Baca Juga : Penjagub Gorontalo Hadiri Syukuran HUT ke-77 Bhayangkara

Di kantor parlemen itu, massa masih terus melakukan pengrusakan.

Diketahui, pada aksi demonstrasi ini massa aksi yang merupakan para penambang di Pohuwato menuntut ganti rugi lahan tambang yang tak kunjung dibayarkan sampai dengan saat ini.

Komentar