Rabu, 05 Mei 2021 15:50

Maros Daerah Pertama di Sulsel yang Cairkan THR

Maros Daerah Pertama di Sulsel yang Cairkan THR

ABATANEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mulai membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) sejak Selasa (4/5/2021) kemarin. Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan jika Maros menjadi daerah pertama di Sulsel yang membayarkan THR ASN-nya.

“Alhamdulillah tanggal 4 Mei kemarin kami sudah membayarkan THR ASN di lingkup Pemkab Maros dan kami menjadi yang pertama membayarkan THR di Sulsel,” ujar Bupati Maros, Chaidir Syam, Rabu (5/5/2021).

Chaidir menegaskan, Pemkab Maros berkomitmen membayarkan hak para ASN tepat waktu. Seperti yang dilakukan pemerintahan sebelumnya di bawah kepemimpinan Hatta Rahman.

Baca Juga : Pemkab Maros Bentuk 3 OPD Baru, Mulai Aktif Tahun Depan

“Sekitar Rp31 miliar lebih anggaran kita siapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN. Transfer THR ini kita lakukan setelah ada juknis (petunjuk teknis) turun dari Kementerian Keuangan,” ujar Chaidir.

Tahun ini lanjut Chaidir, pejabat eselon II juga menerima THR. Tidak seperti tahun lalu, mereka tidak menerima THR karena kebijakan pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemkab Maros, Sam Sophyan menambahkan, jumlah ASN yang menerima THR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 miliar.

Komentar