Sabtu, 05 Agustus 2023 14:10

Makassar Gelar Turnamen Basket Internasional, Ketum Perbasi Minta Event Dikembangkan

Makassar Gelar Turnamen Basket Internasional, Ketum Perbasi Minta Event Dikembangkan 

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Dani Kosasih, mendukung terlaksananya turnamen basket bertaraf internasional di Makassar. Di mana Perbasi Makassar yang dipimpin Indira Yusuf Ismail menggelar Rajawali Basket Club (RBC) Cup 2023.

“Ibu Ketum Perbasi Makassar, terima kasih sudah menjadi tuan rumah di pertandingan internasional kali ini. Kami berharap pertandingan ini dapat terus dikembangkan dari tahun ke tahun,” ujarnya saat menghadiri menghadiri kegiatan press conference Rajawali Basket Club (RBC) Cup 2023 di Babathe X Luce CPI Cafe and Gelato, Jumat (4/08/2023).

Menurut Dani Kosasih, dengan menghadirkan pertandingan berskala internasional akan memberi kesempatan dan wadah bagi para atlet muda Indonesia untuk berlatih dan mengevaluasi diri.

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Sehingga, hal itu akan menaikkan standar permainan basket tim-tim di dalam negeri dan mendongkrak prestasi para atlet basket. Terutama untuk tim basket muda yang dipersiapkan sebagai lapisan atlet basket nasional.

“Karena dengan banyaknya pertandingan internasional, anak-anak muda kita bisa terus bertanding mencari pengalaman dan berlatih,” jelasnya.

Dani Kosasih pun mengutarakan harapannya kepada Pengurus Perbasi Makassar agar bisa melahirkan tim basket muda untuk Indonesia. Hal itu dijelaskannya usai melihat potensi atlet muda yang berlaga di RBC Cup 2023.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Sapma PP Sulsel Kolaborasi Majukan Kota Makassar

“Kita berharap berangkat dari Makassar ini nanti dapat melahirkan pebasket muda untuk Indonesia,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketum Perbasi Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ketua PP Perbasi kepada Kota Makassar.

“Tentunya kami dari Perbasi Makassar sangat bahagia dan berterima kasih sekali atas kepercayaan dari Perbasi Pusat,” jelasnya.

Baca Juga : Danny Pomanto dan Dubes Australia Bahas Kerja Sama Pendidikan dan Lingkungan

Indira pun berharap melalui berbagai kompetisi yang digelar dapat menjadi ajang evaluasi bagi para atlet muda untuk terus berkembang. Selain itu, atlet-atlet muda yang dilatih kedepannya dapat mengangkat nama Makassar di kancah nasional maupun internasional.

“Harapan dari Perbasi kita ingin cabor basket ini dapat terus berkembang dengan adanya pertandingan ini bisa kita mengevaluasi atlet dan tim kita,” katanya.

Penulis : Azwar
Komentar