Senin, 28 Juni 2021 10:12

Makan di Kafe Saat Lockdown, Menteri Malaysia Diselidiki Polisi

Makan di Kafe Saat Lockdown, Menteri Malaysia Diselidiki Polisi

ABATANEWS – Polisi sedang menyelidiki Menteri Malaysia Mustapa Mohamed karena diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19, setelah foto dirinya sedang makan di sebuah kafe di Kelantan menjadi viral.

Mustapa yang merupakan Menteri di Departemen Perdana Menteri (Ekonomi) pergi ke sebuah kafe di daerah pemilihannya untuk bertemu dengan seorang pengusaha muda.

Baca Juga : Viral Lagu Malaysia “Hello Kuala Lumpur” Mirip “Halo-Halo Bandung”, Netizen: Ini Jelas Jiplak

Mustapa mengunjungi kafe pada pukul 17:30 pada hari Sabtu (26 Juni), menurut pernyataan dari kantor menteri yang dikeluarkan sehari kemudian.

Pemilik kafe berusia 26 tahun itu menunjukkan kepada Mustapa bagaimana dia memanfaatkan media sosial untuk terus menjalankan kafenya, yang menyajikan masakan barat.

Kafe itu kemudian membagikan foto-foto kunjungan menteri dan berterima kasih kepada Mustapa karena telah mendengarkan keadaannya.

Baca Juga : Polda Sulsel Bongkar Kasus Peradangan Orang ke Malaysia

“Datuk Seri Mustapa mengaku berada di Alfath Cafe di Kampung Kalai Jeli, juga disuguhkan makanan,” kata pernyataan dari kantornya dilansir The Straits Time.

Menteri kemudian dihubungi oleh kepala polisi Jeli Ahmad Arifin pada hari Minggu sore untuk memberitahu dia bahwa perintah penyelidikan telah diterbitkan untuk menyelidiki insiden tersebut.

Mustapa meminta maaf karena melanggar pembatasan makan di tempat dan mengatakan dia akan menyerahkannya kepada polisi untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Baca Juga : Sebelum Diekspor, Pemprov Gorontalo Ajak Perwakilan Malaysia Ikut Panen Jagung

Saat ini kebijakan lockdown penuh ditempuh Malaysia. Sejak diperpanjang, warga tidak diizinkan untuk makan di tempat. Gerai makanan hanya diperbolehkan menjual makanan melalui layanan takeaway, delivery, dan drive-thru.

Komentar