Senin, 08 Agustus 2022 18:21

Luwu Utara Akan Miliki Rusunawa, Perjuangan Anggota DPR RI Muh Fauzi

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan segera memiliki rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi bersama dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III, Iskandar Ismail, pada Senin (8/8/2022). (Foto: ABATANEWS/Azwar)
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan segera memiliki rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi bersama dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III, Iskandar Ismail, pada Senin (8/8/2022). (Foto: ABATANEWS/Azwar)

ABATANEWS, LUWU UTARA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akan segera memiliki rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi bersama dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Sulawesi III, Iskandar Ismail, pada Senin (8/8/2022).

“Hari ini kita sama sama menjadi saksi sejarah pembangunan rusunawa ini. Semoga tujuan dibangunya rusunawa ini dapat kita capai,” ujar Abang Fauzi, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, nantinya rusunawa ini di peruntukkan bagi ASN berpenghasilan rendah. Sementara untuk bangunnya itu ada 2 lantai yang terdiri dari 15 kamar type 36, yang didalamnya ada fasilitas dua kamar, satu dapur, dan satu kamar mandi.

Baca Juga : MTQ ke-13 Luwu Utara Usai, Pemkab Harap Baca Alquran Terus Digalakkan

Tidak kalah penting dari sebuah bangunan,
lanjut Abang Fauzi, yaitu pemeliharaannya. “Harapannya kalau ini sudah jadi harus dipelihara dengan baik, karena kadang memelihara itu jadi hal yang sulit nantinya ketika telah di manfaatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan pada dasarnya ada tiga tugas pokok primer negara, bagaimana menghadirkan sandang, pangan dan papan.

”Alhamdulillah salah satu tugas pemerintah menghadirkan papan. Hari ini terwujudkan, semoga ke depan kegiatan-kegiatan serupa bisa terus kita lakukan,” terang Indah.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Sukses Kerek Kenaikan Kursi Golkar di DPRD Luwu Utara

Indah pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada legislator Senayan asal dapil Sulsel III Abang Fauzi yang tiada hentinya terus berbuat bagi daerah ini.

“Atas nama masyarakat Luwu Utara, Saya sangat berterima kasih kepada legislator kita di pusat yang terus berupaya menyalurkan berbagai program demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.

“Hal serupa kami juga ucapakan kepada di kementerian PUPR, karena selama ini setiap apa yang saya koordinasikan itu selalu direspon dengan baik sehingga Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Baca Juga : Pesan Bupati Indah Usai Reski Terpilih Pimpin HMI Luwu Utara

Untuk diketahui rusunawa, ini merupakan program kementrian PUPR yang didapatkan Luwu Utara melalui program aspirasi dari Anggota DPR RI dapil Sulsel 3 Fraksi Golkar yaitu Muhammad Fauzi.

Penulis : Azwar
Komentar