Selasa, 26 April 2022 14:06

Luhut Disambut ‘Kaos Oblong’ Elon Musk

Menko Marvel Luhut Binsar Pandjaitan bersama timnya menyambangi Founder Tesla, Elon Musk dk kantor Pusat Tesla di Tesla Giga Texas, Amerika Serikat (AS). (Foto: Instagram @anindyabakrie)
Menko Marvel Luhut Binsar Pandjaitan bersama timnya menyambangi Founder Tesla, Elon Musk dk kantor Pusat Tesla di Tesla Giga Texas, Amerika Serikat (AS). (Foto: Instagram @anindyabakrie)

ABATANEWS, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambangi founder Tesla, Elon Musk.

Foto-foto pertemuan itu beredar di media sosial, sejak Selasa (26/4/2022). Luhut tampak ditemani sejumlah rekannya, termasuk Duta Besar AS, Roeslan Ruslani hingga Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Anindya Bakrie.

Pertemuannya berlangsung di kantor Pusat Tesla di Tesla Giga Texas, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga : Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk, Ini yang Dibicarakan

“Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20. Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri Nickel dan Electric vehicle Di Indonesia. Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle industry,” tulis @pandusjahrir dalam laman Instagramnya.

Salah satu yang disorot publik dalam pertemuan tersebut adalah cara berpakaian Elon Musk ketika bertemu Luhut Pandjaitan. Alih-alih menggunakan pakaian formal seperti jas, Elon Musk terlihat santai dengan hanya menggunakan kaos oblong berwarna hitam dengan rambut yang acak-acakan.

Baca Juga : Elon Musk Akan Pajaki Akun Twitter Pemerintah dan Komersil

Sementara itu, Anindya menjelaska, kedatangan mereka untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!,” tulisnya lagi.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami juga untuk memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang beliau untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.”

Baca Juga : Layani 281 Fasyankes, Incenerator Sulsel Ini Dipuji Menko Marves Luhut

“Hari ini rupanya hari yang baik buat beliau karena rencana akuisisi Twitter nya sebesar USD 44 Miliard diterima oleh Board perusahaan tersebut, sehingga beliau akan memiliki perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia. Pantas beliau dalam Mood yang bagus dan seru,” tutup Anindya dengan menggunakan emoticon senyum.

Penulis : Wahyuddin
Komentar