Senin, 26 Februari 2024 17:10

Longsor di Kabupaten Luwu, 4 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tanah longsor di Luwu, Sulsel, Senin (26/2/2024). (Foto: Basarnas Makassar )
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tanah longsor di Luwu, Sulsel, Senin (26/2/2024). (Foto: Basarnas Makassar )

ABATANEWS, LUWU – Bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin 26 Februari 2024. Akibatnya, sejumlah orang tertimbun tanah longsor hingga dikonfirmasi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan berdasarkan laporan yang diterima, 10 orang dinyatakan selamat. Sementara empat orang lainnya meninggal dunia.

Meski demikian, jumlah korban kemungkinan masih terus bertambah. Mengingat pihaknya masih terus melakukan proses pencarian.

Baca Juga : Longsor di Kabupaten Tana Toraja, Berikut Identitas 18 Korban yang Meninggal Dunia

“Tim dari Basarnas Makassar sudah menuju ke lokasi membawa peralatan evakuasi, kita juga turunkan tim dari Palopo,” jelasnya.

Berdasarkan laporan, hujan dengan intensitas lebat terjadi sejak Minggu malam (25/2/2024) yang menyebabkan terjadi gerakan tanah atau anah longsor. Tepatnya, di Jalan Poros Desa Bonglo pada pagi ini (26/2/2024).

Akibatnya, jalan poros ditutupi material longsor hingga menutupi sebagian badan jalan. Warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua dan empat tetap melintasi jalan poros dengan cara saling bantu mendorong kendaraan.

Baca Juga : 1 ABK KM Yuiee Jaya 2 yang Tenggelam di Perairan Selayar Ditemukan, 20 Orang Masih Dicari

Disaat bersamaan, terjadi longsor susulan yang membuat kendaraan bersama warga banyak tertimbun material. Belum pula diketahui jumlah pasti korban dari bencana tanah longsor ini.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar