Senin, 20 November 2023 22:10

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Pemain Lebih Berani Pegang Bola 

Lawan Filipina, Shin Tae-yong Minta Pemain Lebih Berani Pegang Bola 

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada anak asuhnya agar lebih berani memegang bola. Yaitu, saat melawan Timnas Filipina pada match kedua Grup F, kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023).

Hal itu diungkapkan Sandy Walsh saat persiapan Timnas Indonesia melawan Filipina. Sandy mengatakan STY sangat tegas mengingatkan dirinya dan pemain lain untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain,” ungkap Sandy Walsh dikutip laman PSSI, Senin (20/11/2023).

Baca Juga : PSSI Tunjuk Pelatih Asal Jepang Latih Timnas Indonesia Wanita 

Ketegasan pelatih asal Korea Selatan itu tak lepas dari hasil minor yang diraih Indonesia saat berjumpa Timnas Irak di matchday pertama kualifikasi Piala Dunia. Di mana Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tumbang 5-1 dari tuan rumah.

Pada laga itu, pemain Indonesia tak bisa berbuat banyak dengan pressure yang dilancarkan pemain Irak. Bahkan, Garuda Muda sangat sulit menguasai bola sementara Irak lebih leluasa melakukan serangan, duel, hingga penguasan bola.

Meski demikian, Sandy mengaku akan memberikan yang terbaik saat melawan Filipina nanti. “Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” pungkaanya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar