Rabu, 10 Juli 2024 12:06

Shin Tae-yong Tidak Dibebani Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Tidak Dibebani Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

ABATANEWS, JAKARTA – Induk federasi sepakbola Indonesia atau PSSI ternyata tidak membebani Shin Tae-yong untuk membawa Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026. Meski diketahui, Garuda Nusantara punya peluang lolos ke partai final Piala Dunia.

Anggota Eksekutif Komite PSSI, Arya Sinulingga mengatakan dalam klausul kontrak baru, Shin tidak ditarget membawa Asnawi Mangkualam CS lolos ke Piala Dunia 2026. Namun, PSSI hanya membenani pelatih asal Korea Selatan ini untuk membawa Timnas menembus ranking 100 FIFA.

“Tidak ada (target lolos Piala Dunia 2026), kontrak STY hanya sampai 2027 saja, Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) mana mau buat kontrak di luar masa jabatannya. Jadi, hanya itu saja (masuk 100 besar FIFA),” kata Arya di Jakarta, Selasa (9/7/2024) malam.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Timnas Indonesia sendiri kini berasa di peringkat 134 ranking FIFA. Posisi itu ditempati usai meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah di kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Selain itu, pencapaian tersebut mampu meloloskan Indonesia ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, anak asuh Shin akan berhadapan dengan Arab Saudi, Jepang, China, dan Oman yang tergabung di Grup C.

Meski demikian, Arya memastikan jika Shin belum berharap PSSI jelas mengharapkan Indonesia tetap bisa lolos ke Piala Dunia 2026. “Kalau ini (Kualifikasi Piala Dunia 2026) kami pasti berharap masuk lah ya,” ujarnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar