Senin, 20 Maret 2023 11:14

Lawan Dewa United, Persib Lakoni Partai Hidup Mati

Dokumentasi skuad Persib Bandung musim 2022-2023. (Foto: PT LIB)
Dokumentasi skuad Persib Bandung musim 2022-2023. (Foto: PT LIB)

ABATANEWS, MAKASSARPersib Bandung baru akan melakoni pekan 31 Liga 1 2022-2023. Maung Bandung, akan menghadapi Dewa United, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2023).

Di partai ini, merupakan penentu bagi tim Persib Bandung dalam perebutan gelar juara. Jika menang, mereka masih berkesempatan mengejar keteringgalan poin dari pesaing utama, PSM Makassar.

Namun, jika mereka kalah atau imbang, tim asal Bandung tersebut harus mengangkat bendera putih tanda menyerah. Sebab mereka, tertinggal poin yang jauh dari PSM.

Baca Juga : Dukung Liga 1 Championship Series Dihapus di Musim Depan, Bojan Hodak: Lebih Adil

Diketahui, Persib kini berada di posisi ketiga klasemen dengan mengemas 53 poin dari 28 laga yang dilakoni. Sehingga, mereka menyisakan 6 laga hingga akhir musim.

Satu laga diantaranya, melawan Dewa United yang wajib menghasilkan tiga poin. Jika kalah, otomatis poin Persib tetap 53 dan otomatis tersingkir dari perebutan gelar juara.

Pasalnya, meski menyapu bersih 5 laga sisa, poin Persib akan mentok sebanyak 68. Sementara PSM saat ini telah mengemas 69 poin dan masih menyisakan tiga laga.

Baca Juga : Yuran Kemungkinan Jadi Satu-satunya Pemain Asing PSM yang Bertahan di Musim Depan

Meski demikian, kalaupun Persib mampu memenangkan laga melawan Dewa, mereka dipastikan belum aman untuk mengejar PSM. Sebab Pasukan Ramang, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Sebab satu poin, akan membawa PSM mengemas 72 poin. Poin tersebut tak akan bisa dikejar Persib meski memenangkan laga melawan Dewa.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares pun akan fokus menatap laga selanjutnya. Sebab sisa laga PSM jelas tidak lah mudah dimenangkan begitu saja.

Baca Juga : PSM Bersih-bersih Jelang Liga 1 2024-2025 Bergulir, Berikut Daftar Pemain yang Dilepas

“Kita hanya mau menikmati pertandingan-pertandingan kita, dan kalaupun kita akan kalah di sisa pertandingan, kita sudah melakukan lebih baik dari musim lalu,” kata Bernardo, beberapa waktu lalu.

Adapun laga selanjutnya bagi PSM, yakni melawan Madura United. Laga ini, merupakan partai tandang bagi Juku Eja, yang berlangsung di Gelora Ratu Pamelingan, pada 31 Maret mendatang.

“Tapi saya berharap kita tidak kalah, tapi kalaupun itu terjadi, kita sudah lakukan tugas kita jauh lebih baik dari musim lalu,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar