Kamis, 24 Oktober 2024 12:13

Lantik Pengurus Masjid Al Abrar, Andi Arwin Azis Harap Program Inovatif untuk Kemakmuran Umat

Lantik Pengurus Masjid Al Abrar, Andi Arwin Azis Harap Program Inovatif untuk Kemakmuran Umat

ABATANEWS, MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melantik dan mengukuhkan pengurus Masjid Besar Al Abrar masa khidmat 2024-2029. Acara pelantikan berlangsung di Masjid Al Abrar yang terletak di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, pada Rabu (23/10/2024) malam.

Dalam sambutannya, Andi Arwin Azis menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru. Ia berharap para pengurus yang telah terpilih mampu mengemban amanah dengan baik.

“Selamat dan sukses kepada para pengurus, meskipun orang-orangnya hampir sama tapi saya harap ada semangat baru untuk memakmurkan Al Abrar,” ujarnya.

Baca Juga : Hari Kedua Silaturahmi Kecamatan, Pjs Wali Kota Makassar Kunjungi Tiga Kantor Kecamatan

Arwin mengingatkan kepada kepengurus baru bahwa kewajiban utama para pengurus adalah menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

“Saya harap dengan semangat baru itu dapat lebih menghidupkan dan memakmurkan masjid di tengah-tengah masyarakat. Tunjukkan keteladanan yang dapat dicontoh oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Untuk ktu, Arwin berharap agar pengurus baru mampu menghadirkan berbagai inovasi dan kreativitas di lingkungan masjid untuk menjadi tempat yang nyaman dan dapat diakses oleh semua kalangan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Makassar Buka Rakor Penanganam Masalah Sosial di Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin

“Pentingnya perubahan melalui program-program yang adaptif dan mampu memberdayakan masyarakat. Saya apresiasi fasilitas umum masjid Al Abrar menghadirkan cafe depan masjid, ini bisa memberikan daya tarik masyarakat, semoga hadir lagi program inovsi seperti ini,” ucapnya.

Di samping itu, Andi Arwin juga menyinggung soal peran masjid dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang damai.

“Sebagai Pjs Wali Kota, tugas saya adalah mengkawal pelaksanaan kampanye agar berjalan dengan damai. Saya mengajak pengurus masjid untuk berperan aktif dalam mewujudkan hal ini,” katanya.

Baca Juga : Pj Sekda Makassar Irwan Adnan Dampingi Sekprov Sulsel Buka Expo Santri 2024

Ia mengimbau agar masjid dapat menghadirkan Dai-dai yang mengkampanyekan tentang pemilu damai

“Saya harap para Dai ini dapat membantu mengkampanyekan pentingnya menjaga perdamaian dan persaudaraan selama masa pemilihan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Abrar, Hj. Hilal Kadir yang baru saja dilantik menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kedua kalinya menjadi ketua.

Baca Juga : GATF 2024, Muhammad Roem Turut Dampingi Pjs Wali Kota Makassar Terima Kunjungan GM Garuda Indonesia

“Insya Allah kami melanjutkan berbagai program yang telah berjalan dan menambah program-program baru yang sesuai dengan kebutuhan jamaah dan masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Makassar yang kerap kali memberikan pelatihan-pelatihan kepada pengurus masjid Al Abrar.

“Terima kasih Pemkot Makassar melalui pak kabag Kesra, kita pengurus dan remaja masjid sering kali diundanga untuk mengikuti pelatihan,” ucapnya.

Penulis : Azwar
Komentar