Selasa, 13 April 2021 17:47

Lagi, Densus 88 Amankan 6 Terduga Teroris Kelompok Villa Mutiara Makassar

Lagi, Densus 88 Amankan 6 Terduga Teroris Kelompok Villa Mutiara Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror Mabes Polri kembali mengamankan enam orang terduga teroris kelompok Villa Mutiara Makassar, pada Selasa (13/4/2021).

Enam terduga teroris yang diamankan yakni inisial J, D, MS, S alias AL, W dan S. Dari terduga, Densus 88 juga mengamankan satu senapan yang digunakan untuk latihan, tujuh handphone dan satu kendaraan roda dua.

“Mereka diamankan di sekitar Makassar, dan ada satu orang inisial D yang diamankan di Kabupaten Gowa,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat siaran langsung konfrensi pers di Mabes Polri, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga : Mabes Polri Rahasiakan Motif Anggota Densus 88 Kuntit Jampidsus

Menurut Rusdi, kelompok Villa Mutiara membuat grup whatsapp dengan nama batalion iman. Mereka membicarakan rencana amaliah selanjutnya. Dalam grup whatsapp itu juga mereka mempraktikkan bagaimana membuat atau merakit bahan peledak.

Menurutnya, penangkapan ini adalah bagian dari pengembangan yang dilakukan Densus 88 antiteror setelah terjadinya peledakan bom di Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 lalu.

Lanjut Rusdi, Densus terus mengembangkan dan mengusut kelompok Villa Mutiara Makassar. “Semoga bisa menciptakan situasi aman di Sulsel dan tanah air pada umumnya,” jelas Rusdi.

Baca Juga : Betapa Paniknya Anak-anak Ditembaki Saat Rayakan Idul Fitri di Philadelphia, 3 Luka

Densus 88 antiteror sebelumnya telah mengamankan 18 orang terduga teroris yang tergabung dalam kelompok Villa Mutiara. Mereka yang diamankan diduga terlibat dalam aksi ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar.

Komentar