Sabtu, 25 Mei 2024 12:04

Lagi, Bus Study Tour Ditumpangi Siswa-Siswi SD Kecelakaan Akibatkan 2 Orang Tewas

Polisi saat mendatangi lokasi kecelakaan bus rombongan study tour dari SD Negeri 1 Harisan Jaya, Desa Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan yang kecelakaan di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung. (foto: Ist)
Polisi saat mendatangi lokasi kecelakaan bus rombongan study tour dari SD Negeri 1 Harisan Jaya, Desa Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan yang kecelakaan di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung. (foto: Ist)

ABATANEWS, OKU TIMURKecelakaan bus study tour kembali terjadi. Kali ini, dialami rombongan dari SD Negeri 1 Harisan Jaya, Desa Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Insiden kecelakaan ini terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Berdasarkan informasi, kecelakaan ini terjadi pada Jumat 24 Mei 2024 malam.

Kasat Lantas OKI Timur, AKP Joko Edy Santoso mengatakan peristiwa Kecelakaan lalulintas itu terjadi tadi malam sekira pukul 20.25 WIB, di Jalintim Desa Buluh Cawang. Kecelakaan ini melibatkan antara Bus Minanga “Sahabat” dengan nopol BG 7431 BU yang membawa penumpang SD study tour dengan mobil fuso tronton yang sedang berhenti di jalan.

Baca Juga : Penampakan Bus di Puncak Bogor Terjun ke Jurang, 9 Orang Luka-luka

“Mobil bus ini melaju dari Palembang menuju Kabupaten OKU Timur saat di lokasi kejadian menabrak mobil fuso yang berhenti di jalan,” imbuh Joko Edy Santoso, Sabtu (25/5/2024).

Akibat kecelakaan ini lanjut dia, 2 orang tewas dan 21 lainnya luka-luka. Kedua orang tewas ini masing-masing seorang murid SD dan seorang guru.

Sementara untuk 21 korban yang mengalami luka, terdiri dari luka berat 2 orang dan 19 orang mengalami luka ringan. Seluruh korban bus telah dievakuas ke RSUD Kayuagung untuk dilakukan perawatan intensif.

Baca Juga : Sopir Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana

Kecelakaan lalu lintas itu, ada 2 korban yang meninggal dunia dan yang penumpang yang mengalami luka-luka sebanyak 21 orang,” jelasnya.

Lebih jauh, ia merinci untuk korban bus Minanga “Sahabat” ini membawa penumpang dengan jumlah 29 orang. Yaitu terdiri terdiri dari penumpang perempuan dewasa 8 orang, penumpang laki-laki dewasa 2 orang.

Sementara penumpang anak laki-laki sebanyak 11 orang dan untuk penumpang anak perempuan sebanyak perempuan 8 orang. “Ada 4 korban yang mengalami luka serius dirujuk ke RS Palembang dan korban yang luka ringan sudah diperbolehkan ke rumahnya masing-masing,” bebernya.

Baca Juga : 11 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana

Diketahui, kecelakaan bus study tour bukan kali pertama ini terjadi dalam bulan Mei 2024 ini. Sebelumnya rombongan study tour siswa SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan lalu-lintas.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Pakansari, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024) malam. Kecelakaan ini mengakibatkan 11 orang meninggal dunia terdiri dari 1 guru, 9 siswa, dan 1 warga lokal.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar