Rabu, 08 Desember 2021 18:31

Kunjungan Kerja Bupati Sleman, Danny Perkenalkan Program Makassar Recover

Foto: Humas Pemkot Makassar
Foto: Humas Pemkot Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – Bupati Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo bersama beberapa pejabatnya bertandang ke kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (8/12/2021).

Diterima langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Kustini mengaku takjub akan penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar.

“Kota dengan herd immunity terbaik ada di Makassar. Inilah yang mengantar saya ada di kota ini karena penasaran bagaimana pemerintahnya mampu mengendalikan laju pergerakan covid dan mulai kembali menata kota,” kata Kustini.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Promosikan Event F8 Makassar di Hadapan Menkopolhukam dan Mendagri

Menanggapi hal tersebut, Danny mengatakan semua terekam dengan perjalanan program Makassar Recover yang dijalankan dengan penuh sinergitas.

“Kami cetuskan program namanya Makassar Recover. Program ini adalah program penanganan kesehatan berbasis Sombere’ dan Smart City. Memadukan unsur lokal dan kemajuan teknologi yang diedukasikan ke masyarakat dengan bantuan semua pihak,” jelas Danny.

Lebih lanjut, Danny mengatakan perjalanan program ini diikat oleh tiga ekosistem yakni pemulihan kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga : Lepas Peserta Mercedes Benz Klasik Tour Der Sulawesi, Ini PJ Sekda Makassar

“Tiga elemen di buat menjadi satu. Semua berkonsentrasi di bidangnya masing-masing hingga akhirnya mengantarkan Makassar turun level dan berada pada titik rendah penyebaran covid,” pungkas Danny. (*)

Komentar