Sabtu, 17 April 2021 14:05

Korban Meninggal Covid-19 Mendekati 3 Juta Jiwa

Ilustrasi covid-19
Ilustrasi covid-19

ABATANEWS – Jumlah korban tewas akibat pandemi Covid-19 secara global hampir mencapai 3 juta jiwa berdasarkan data pada Sabtu (17/4/2021).

Dilansir Channel News Asia, virus yang muncul di China pada akhir 2019 tercatat telah menginveksi lebih dari 100 juta orang. Miliaran orang lainnya berada di bawah lockdown atau pembatasan yang melumpuhkan ekonomi global.

Salah satu negara yang masih bergulat dengan meningkatnya kasus covid-19 adalah India. Ibu Kota India New Delhi menjalankan lock down pada akhir pekan ketika angka kasus melonjak mencapai 200.000 kasus harian baru.

Baca Juga : Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Negara terpadat kedua di dunia itu kini harus menghadapi tuntutan pasien yang membutuhkan obat-obatan dan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit.

Di Jepang, meningkatnya kasus baru memunculkan wacana akan kembali dibatalkannya Olimpiade.

Perdana Menteri Yoshihide Suga dalam pertemuan pertamanya dengan Presiden Amerika Serikat menyatakan dirinya berupaya semampunya mempersiapkan Olimpiade Juli nanti

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

“Kami melakukan berbagai upaya untuk menahan laju infeksi dan menghadirkan pertandingan yang aman dari sudut pandag ilmiah dan objektif,” kata Suga saat konfrensi pers bersama Biden.

Sementara, di belahan bumi lainnya, Brasil harus menambah shift malam bagi penggali kubur di sejumlah pemakaman setelah jumlah kasus yang terus meningkat. Negeri Samba saat ini tercatat sebagai negara dengan jumlah kematian tertinggi ketiga.

Sementara di Indonesia, jumlah kasis Covid-19 telah mencapai 1,6 juta kasus dengan rata-rata peningkatan 5.000 kasus tiap hari. Jumlah pasien yang meninggal 43 ribu orang dengan pasien sembuh sebanyak 1,44 juta jiwa.

Penulis : Redaksi
Komentar
Berita Terbaru