Jumat, 12 April 2024 16:07

Konsumsi Pertamax Turpo di H-1 Idul Fitri Tembus 104 Persen

Ilustrasi SPBU
Ilustrasi SPBU

ABATANEWS.COMPertamina mencatat terjadi lonjakan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) saat H-1 Idul Fitri 1445 Hijriah. Salah satunya adalah BBM jenis Pertamax Turbo.

Dikutip laman resmi BUMN, konsumsi BBM Pertamina pada H-1 Idul Fitri mencapai titik tertinggi dibanding konsumsi normal. Adapun rinciannya adalah gasoline naik sebesar 46% dan Avtur naik 4,8%.

“Namun pada hari yang sama terjadi penurunan konsumsi sebesar 37% untuk gasoil. Kenaikan tertinggi gasoline terjadi pada produk Pertamax turbo yang mencapai 104%,” tulis BUMN dikutip laman resminya pada Jumat (12/4/2024).

Baca Juga : Keponakan Jokowi Diangkat Jadi Direktur Pertamina

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menjelaskan selain Pertamax Turbo, konsumsi sejumlah jenis BBM juga mengalami peningkatan pada H-1. Masing-masing Pertalite naik 37% dan Pertamax juga bertambah hingga 99%.

Selain itu, LPG 3 kg juga mengalami kenaikan konsumsi mencapai 10,4% pada H-1 Idul fitri 1445 H dibandingkan penyaluran harian normal. Namun, pihak Pertamina telah melakukan penambahan 5,8 persen dari kebutuhan normal.

“Dengan penambahan ini kami harapkan kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG dapat terpenuhi dengan baik,” jelas Riva.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar