Sabtu, 16 Maret 2024 21:07

Kodam Hasanuddin Bagi Sembako di 7 Pesantren Makassar

Kodam Hasanuddin Bagi Sembako di 7 Pesantren Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin berkolaborasi dengan BRI membagikan paket sembako kepada para santri di tujuh pondok pesantren di Makassar, Sulsel, dalam momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Pondok Pesantren Al Huda Makassar yang berlokasi di Kompleks BTP Tamalanrea, merupakan salah satu yang menerima bantuan paket sembako yang disalurkan personel Koramil 1408-12/Tamalanrea.

Wakil Ketua Yayasan Ar Rahmah Pondok Pesantren Al Huda Makassar Erni Sukanti, di Makassar, Sabtu, mengaku bersyukur dan mengapresiasi kepedulian Kodam XIV Hasanuddin terhadap para santri.

Baca Juga : Viral Polisi Bagi-bagi Takjil Tapi Pengendara Takut Lewat, Dikira Ada Razia

“Kami menerima sebanyak 150 paket sembako untuk dibagikan ke setiap santri. Bantuan ini tentunya sebagai berkah di bulan suci Ramadhan 2024,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan ini sudah mulai dibagikan ke para santri untuk dimanfaatkan selama bulan ramadhan.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih dengan kepedulian dari pihak Kodam Hasanuddin terhadap para penghafal Al-Quran,” katanya.

Baca Juga : Pastikan Karyawan Tetap Sehat Selama Ramadan, Huadi Group Lakukan Cek Kesehatan

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin memperkenalkan gerakan ‘Berbagi Bahagia’ di bulan suci ramadhan 2024.

“Bulan ini kami bersama bupati dan wali kota membuat gerakan sederhana, gerakan sosial yang kami sebut Sulawesi Selatan Ramadan 1445 Hijriah Berbagi Bahagia,” tuturnya.

Bahtiar mengaku hendak menjadikan bulan Suci Ramadhan di Sulsel menjadi gerakan dengan makna untuk masyarakat berbagi dengan lingkungannya. Untuk membantu masyarakat yang miskin atau yang membutuhkan.

Baca Juga : Pekan Kedua Ramadan, Jemaah Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah Semakin Padat

“Oleh karena itu ketimpangan sosial ini mestinya bisa diatasi apabila terbangun kultur terbiasa berbagi,” ujarnya.

Penulis : Azwar
Komentar