Kamis, 09 Desember 2021 21:02

Ketua Umum PAN Sediakan Karpet Biru Buat Ridwan Kamil

Ketua Umum PAN Sediakan Karpet Biru Buat Ridwan Kamil

ABATANEWS, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli sangat bersedia menimang Ridwan Kamil bila ingin bergabung. Bahkan, Zuhas, sapaan akrabnya, merasa terhorman bila Gubernur Jawa Barat itu ingin menjadi bagian dari partai berlambang matahari terbit itu.

“Kalau Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) bersedia mah Alhamdulillah kita kasih karpet biru atuh, Itu kehormatan besar sekali,” kata Zulhas saat diwawancarai awak media di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Kamis (9/12/2021).

Terlebih lagi, Zulhas mengaku cukup dekat dengan Kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil. Zulhas menyatakan kerap berdiskusi banyak hal dengan Kang Emil.

Baca Juga : Ridwan Kamil Siap Bangun Venue Setara JIS Bila Jadi Gubernur Jakarta

Di mata Zulhas, Mantan Wali Kota Bandung itu merupakan sosok yang berintegritas. Kang Emil juga dianggap piawai dalam mengelola Jawa Barat yang memiliki populasi 49 juta penduduk itu.

“Kalau kita ke Jabar sekarang terus ada perubahan banyak sekali kemajuan-kemajuan. Oleh karena itu saya kalau ke Jabar diskusi agar bisa berbagi dengan daerah-daerah lain,” ujarnya.

Dia mencontohkan kepiawaian Ridwan Kamil dalam menarik wisatawan ke Jawa Barat selama pandemi Covid-19.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Benarkan Bila Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Capai 44

Jawa Barat dianggap menjadi salah satu daerah di Tanah Air yang mampu menarik wisatawan kendati pandemi menerjang.

“Kang Emil misalnya menyatakan, sederhana untuk menarik wisatawan itu harus membuat orang bahagia, disiapkan dulu ada bus wisata, tempat orang makan yang nyaman jadi membuat orang datang itu bahagia, jadi saya rutin kalau ke Jabar ketemu. Bahkan Kang Emil kalau ke Jakarta pun kita diskusi,” tutur Zulhas.

Sebelumnya, sejumlah partai politik juga telah membuka jalan bagi Kang Emil. Seperti PPP, NasDem, PKS, dan Golkar. Hanya saja, tiap parpol punya syarat tertentu bila benar Ridwan Kamil ingin bergabung di partai politik. (*)

Komentar