Kamis, 09 Mei 2024 18:04

Ketua TP PKK Makassar Buka Bazar MTF Market Minions Land di Mal PIPO

Ketua TP PKK Makassar Buka Bazar MTF Market Minions Land di Mal PIPO

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem membuka event bazar terbesar di kota Makassar.

Adalah MTF Market persembahan dari media Makassar Terkini / terkini.id dan Fusion Entertainment di Atrium Utama Mall Phinis Point Makassar, Rabu 8 Mei 2024.

Adapun bazaar makanan dan fashion tersebut mengusung tema Minions Land. Acaranya berlangsung selama lima hari, mulai 8 hingga 12 Mei 2024.

Baca Juga : F8 Makassar Hadirkan Panggung Stand Up Comedy Hibur Masyarakat

MTF Market menghadirkan menghadirkan sebanyak 100 tenant kuliner, minuman dan fashion.

Event Meneger MTF Market, Teodorus Stanley Rusli dalam laporannya mengatakan bahwa bazaar ini sudah menjadi event yang ke sepuluh. MTF Market telah digelar sejak adanya Pandemi Covid beberapa tahun lalu.

Ia juga menceritakan awal mulanya MTF Market hadir untuk memulihkan UMKM yang sempat mundur karena adanya Pandemi Covid. Yang kemudian terus dijalankan hingga sekarang.

Baca Juga : Hadir di F8 Makassar, Bapenda Gandeng BI Permudah Layanan Pembayaran PBB

“Kita mengembangkan UMKM dimulai dari Pandemi. MTF Market ini sebagai upaya bangkit bersama pelaku UMKM selama Pandemi Covid,” kata Stanley.

Bazar ini pun tidak hanya diisi dengan pelaku UMKM dari Kota Makassar, tapi juga dari beberapa kota besar lainnya, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, serta Bandung.

Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan sponsor yang telah ikut mensukseskan event tersebut.

Baca Juga : Pameran Fashion Baju Bodo Bugis-Makassar, Kadispar Makassar: Upaya Pelestarian Budaya Lokal

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indibiz, UBS Gold, Smartfren, Astra Honda Motor, Brighton, Ennoia Design, dan Benteng Indonesia Cerdas, Mal PIPO, dan seluruh peserta dan pihak yang telah membantuk terselenggaranya event ini,”imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dalam hal ini Makassar Terkini karena telah banyak mengakomodir pelaku sub kuliner dan industri kreatif di kota Makassar.

“MTF Market ini luar biasa karena pesertanya bukan hanya dihadiri dari kota Makassar tetapi juga dari luar kota Makassar, seperti Medan, Jakarta, Surabaya dan lainnya. Dan tentunya mereka juga adalah wisatawan kuliner selama berada di kota Makassar,”bebernya.

Baca Juga : Intip Jepretan Momen Bersejarah F8 2024 Dari Tahun Ke Tahun di Zona 2

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya event MTF Market. Hal itu, karena MTF Market telah hadir memberikan peluang kepada pelaku-pelaku UMKM untuk belajar dan berkembang.

“Tentu ini membuka peluang untuk pelaku event-event kuliner, apalagi Makassar telah membranding Kota Makan Enak,” kata Indira.

“Turut sertanya berbagai UMKM dari luar kota akan memberikan pengalaman kuliner bagi warga Kota Makassar. Sehingga mereka dapat berkreasi dan menciptakan kreasi baru yang khas sebagai kuliner lokal,”urainya.

Baca Juga : Pendukung Indira Yusuf Ismail Tak Gentar Lawan Siapapun di Pilwalkot Makassar

Indira juga berharap hadirnya event seperti ini dapat semakin membranding Makassar sebagai Kota Makan Enak.

“Ini sangat bermanfaat bagi UMKM kuliner. Mereka bisa eksplor tentang kuliner sehingga kedepannya semakin banyak kuliner yang bisa kita coba,” harapnya.

Sebagaimana diketahui MTF Market Vol. Qp ini digelar setiap hari selama lima hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA.

Baca Juga : 400 Pelajar Bawakan Tari Harmoni Nusantara Saat Pembukaan F8 2024

Ada banyak aktivitas yang bakal meramaikan event kreatif ini, di antaranya Workout Day (Pound Fit with Pro Amanda Florkout), K-Pop Competition (Group Kategori dan Solo Solo Kategori).

Event lainnya adalah School Day Performance yang diisi Bintang Indonesia Cerdas, Stella Gracia School, Balloon Playgroup dan TK.

Pada event MTF Market, digelar juga Community Day (God of Music Festival by Carat Makassar), Gathering SM Family Makassar Delskaiby, SS Got Talent dengan Guest Star Abrisam Jamaluddin, Yudhisthb, UR Audrey 23, Shincan.31, Rezky Bonbon dan Suan Anto Ahmad.

Baca Juga : Kemenparekraf RI Sebut F8 Makassar Patut Jadi Percontohan Event di Indonesia

Lomba Ranking 1 Smartfren dan Undian Emas

Bekerja sama dengan Smartfren, MTF juga menghadirkan Lomba Ranking 1 “Audition Stuvo Sesion 25′, serta Line Dance by Bernard.

Lebih menariknya lagi, selama acara berlangsung, pengunjung akan meet and great Minions: Stuart, Kevin and Bob.

Baca Juga : Agustus, Lomba Senam Ininnawa untuk Indira Yusuf Serentak Dilakukan di 153 Kelurahan

Kemudian, ada juga doorprize undian emas yang diundi pada pukul 21.00 WITA di Atrium Utama.

Pastikan Anda hadir saat pengundian karena pemenang diwajibkan berada di lokasi dan membawa kartu identitas.

Penulis : Azwar
Komentar