Senin, 22 November 2021 15:05

Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi: Malu Dilantik Terus

Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi: Malu Dilantik Terus

MAKASSAR, ABATANEWS – Ketua Umum Zulkifli Hasan resmi melantik Pengurus DPW PAN Sulsel dan seluruh DPD PAN se-Sulsel, di Hotel Claro, Makassar (22/11/2021).

Zulkifli berpesan, kader PAN punya tugas mulia dalam berpolitik. Bukan sekadar mengedepankan kepentikan politik partai, melainkan untuk kemanusiaan dan seluruh alam semesta.

“Jadilah matahari, selalu memberi. Matahari menyinari kepada apa saja, tidak pilih-pilih. Matahari tidak pernah ingkar janji. Selagi masih ada matahari, masih ada harapan,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum PAN Periode 2024-2029

Sementara itu, Ketua DPW PAN, Ashabul Kahfi dalam sambutannya mengaku, mulai malu terus berdiri di podium untuk dilantik. Bagaimana tidak, ini merupakan keempat kalinya Anggota DRI RI itu dilantik sebagai Ketua DPW PAN Sulsel.

“Saya mulai malu-malu berdiri di sini, saya sudah 4 periode, malu dilantik terus,” kata Kahfi.

Kendati demikian, ia tak bisa menolak. Sebabnya, amanah ini berasal dari mayoritas pengurus DPD PAN yang ada di 24 kabupaten/kota.

Baca Juga : Harga Minyak Goreng Naik Jadi Rp15.700, Pemerintah Janji ‘Keuntungan’ Buat Pengusaha

“Sampai-sampai Ketua Umum Zulkifli Hasan, sudah tidak terhitung berapa kali datang ke Sulsel,” ungkapnya.

Kahfi juga melaporkan, PAN kini memiliki sejumlah kepala daerah di Sulsel. Seperti Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Wajo Amran Mahmud, dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf.

Ia juga sempat menyinggug, dulunya Bupati Enrekang Muslimin Bando juga merupakan kader PAN. Namun hijrah ke Golkar.

Baca Juga : Mukhtar Tompo Serahkan Proposal Pembangunan Pasar Karisa Jeneponto ke Menteri Perdagangan

Ia kini sedang memperjuangkan Wakil Bupati Luwu Timur berasal dari PAN. “Saya sudah ngomong (sama bupatinya Budiman),” ungkap pentolan Muhammadiyah itu. (*)

Komentar