Jumat, 05 Agustus 2022 15:10

Ketua Majelis Syura PKS Show di Sulsel, Bukan untuk Pilpres

DPW PKS Sulsel melakukan jumpa pers terkait agenda kedatangan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf di Sulsel, pada Jumat (5/8/2022) di ruangan Fraksi PKS DPRD Sulsel. (Foto: ABATANEWS/Cinno)
DPW PKS Sulsel melakukan jumpa pers terkait agenda kedatangan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf di Sulsel, pada Jumat (5/8/2022) di ruangan Fraksi PKS DPRD Sulsel. (Foto: ABATANEWS/Cinno)

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri dijadwalkan akan mengunjungi Sulawesi Selatan selama 4 hari. Ada tiga daerah yang dikunjungi, yakni Makassar, Maros, dan Takalar yang dimulai Sabtu hingga Selasa (6-9/8/2022).

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Amrsyid mengatakan, agenda tersebut akan dibungkus dengan program bernama “Dr Salim Menyapa Sulsel”.

“Ini adalah agenda nasional yang kegiatan ini diketuai langsung oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI (Jazuli Juwaini),” kata Amri dalam jumpa pers di Fraksi PKS DPRD Sulsel, pada Jumat (5/8/2022).

Baca Juga : PKS Resmi Serahkan B1-KWK kepada Andalan Hati, Optimis Menangkan Pilgub Sulsel

Amri menegaskan, kehadiran Salim yang ia branding dengan nama “Dr Salim” itu bukan dalam rangka road show pencalonan presiden. Melainkan, kata Amri, untuk memperkenalkan Salim sebagai tokoh nasional dan tokoh bangsa di masyarakat.

“Sekaligus dalam agenda nantinya kita ingin memperkenalkan lebih jauh visi misi PKS dan sekaligus sebagai agenda kebangsaan PKS ke masyarakat,” paparnya.

Ketua Panitia “Dr Salim Menyapa Sulsel”, Muzayyin Arif mengatakan, ada 13 agenda Salim selama di Sulsel. 6 diantaranya akan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga : Dukung Andi Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel, PKS Serahkam Rekomendasi 20 Agustus

“Jadi agenda Dr Salim di Sulsel ini bersifat masif dan melibatkan masyarakat. Kita memberikan akses yang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk menyapa tokoh nasional dan tokoh bangsa Dr Salim,” jelasnya.

Sementara itu, Ismail Bachtiar selaku koordinator acara dalam agenda ini, juga menjelaskan sejumlah agenda Salim selama berada di Sulsel. Mulai dari pertemuan dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada hari Sabtu (6/8/2022) malam.

Pada Ahad (7/8/2022) lawatannya dilanjutkan ke Takalar. Di sana, Salim akan menyapa petani dan akan melakukan deklarasi “Menang dari Desa” dan melangsungkan konsolidasi kader PKS se-Sulsel.

Baca Juga : 200 Kader Ikut Kembara PKS, Amri Sebut Ajang Persiapan Hadapi Kontestasi Pilkada

“Karena Takalar merupakan salah satu basis terbesar PKS di Sulsel,” jelasnya.

“Kami juga ini menunjukkan bahwa Dr Salim ini adalah milik masyarakat,” terangnya lagi.

Di Takalar juga, Dr Salim akan dijamu makan siang oleh Ketua DPR Takalar Darwis Sijaya yang merupakan kader PKS.

Baca Juga : Sinyal Kuat Dukungan PKS dan PPP untuk Syamsari Kitta di Pilkada Takalar

Di hari Senin (8/8/2022) Dr Salim akan menerima gelar adat dari Karaeng Marusu’ di Balla Lompoa Maros. Setelah itu, dilanjutkan lawatannya ke Komunitas Cagar Budaya Rammang-rammang.

Pada sore harinya, Salim kembali akan menemui warga ibu-ibu pesisir di Sengka Batu di Makassar. Lalu, dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah Panglima Kodam Hasanuddin Andi Muhammad pada malam harinya.

“Di hari terakhir (9/8/2022), kita akan menggelar dialog kebangsaan bersama Dr Salim. Di sana juga akan banyak dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh politik di Sulsel,” ucapnya.

Baca Juga : Andi Sudirman Akhirnya Kembalikan Formulir di PKS, Sekaligus Jalani Fit and Proper Test

“Saya juga sudah ditelpon oleh beberapa tokoh di Sulsel, termasuk kepala daerah. Bahkan ada cakada, beberapa tokoh sudah ada yang menelpon. Tapi kami masih carikan agenda, karena sangat padat agenda Dr Salim di sini,” terang Ismail.

Penulis : Sutrisno
Komentar