Minggu, 03 September 2023 16:03

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Terpilih Aklamasi Pimpin IKA Pesantren Guppi Samata Gowa

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo usai terpilih sebagai Ketua IKA Pesantren Guppi.
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo usai terpilih sebagai Ketua IKA Pesantren Guppi.

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rudianto Lallo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pondok Pesantren (Ponpes) Guppi Samata Gowa pada Musyawarah Besar (Mubes) IKA Guppi yang digelar di Hotel Maleo Makassar, Minggu (3/9/2023).

Mubes yang dipimpin Steering Comitee, Ustad Arif dengan anggota steering Irwan dan Murniati dengan dihadiri ratusan perwakilan masing-masing angkatan memutuskan, memilih secara aklamasi Rudianto Lallo sebagai Ketua Umum IKA Guppi untuk periode 2023/2027.

Steering Comitee, Ustad Arif menyebutkan, peserta musyawarah menyepakati bahwa pemilihan ketua tersebut ditetapkan secara aklamasi. Tentu saja setelah melalui proses musyawarah yang melibatkan seluruh peserta.

Baca Juga : Rudianto Lallo dan Taufan Pawe Merangsek ke Senayan Usai PPP Dipastikan Gagal Penuhi Ambang Batas Parlemen

“Karena seluruh peserta Mubes sepakat satu nama dan tidak ada calon lain, maka secara aklamasi menetapkan Rudianto Lallo sebagai Ketua Umum IKA Pesantren Guppi,” ujar Steering Comitee, Ustad Arif.

Sementara itu, Rudianto Lallo mengapresiasi pelaksanaan Mubes tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Mubes atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua Umum IKA Pesantren Guppi.

“Alhamdulilah, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Tentunya kita akan melakukan banyak hal kedepannya,” ujar Rudianto Lallo.

Baca Juga : Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Jelaskan tentang Bantuan Hukum Gratis Pemerintah untuk Masyarakat

Rudianto Lallo berharap Mubes ini bisa mempersatukan seluruh alumni, tanpa ada kubu-kubuan. “Saya terima amanah sebagai Ketua Umum IKA Guppi asal tidak ada lagi kubu-kubuan. Saya dengar IKA Guppi juga ada dualisme atau tigalisme. Olehnya saya harap kedepan kita bersatu. Saya tidak ingin melewati perjalanan ini sendirian. Saya mengajak tiga ketua IKA sebelumnya untuk bersama-sama membawa nama IKA Pesantren Guppi lebih baik dan berkontribusi untuk sekolah dan masyarakat,” jelas Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo juga berkomitmen menjadikan IKA Pesantren Guppi sebagai rumah alumni dan bertekad mengembangkan dan memajukan kembali Pesantren Guppi melalui peran aktif para alumni.

Ia mengaku ada banyak tantangan yang akan dihadapi pengurus IKA Pesantren Guppi dalam mencapai tujuan tersebut. Karena itu, ia minta dukungan dari berbagai pihak, terutama para alumni. Ia berjanji akan bekerja keras untuk memperluas dampak positif IKA Pesantren Guppi dalam masyarakat.

Baca Juga : Tutup Masa Kampanye, Rudianto Lallo Kukuhkan 1.000 Spartan Anak Rakyat Tamalanrea-Biringkanayya

Salah seorang alumni Pesantren Guppi, Wandi, meyakini di bawah kepemimpinan Rudianto Lallo, organisasi alumni ini akan semakin baik. “Serta, terus memberi energi positif bagi kemajuan sekolah dan masyarakat. Saya yakin organisasi ini akan besar,” ujar Wandi.

Penulis : Azwar
Komentar