Kamis, 17 Februari 2022 12:32

Kemenhub Siapkan Anggaran Rp21,25 M, Hadirkan Transportasi di MotoGP Mandalika

Sirkuit Mandalika (foto: Pertamina)
Sirkuit Mandalika (foto: Pertamina)

ABATANEWS, JAKARTA – Kementerian Perhubngan (Kemenhub) turut serta dalam menyukseskan perhelatan MotoGP Mandalika Maret 2022 mendatang. Melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat), sejumlah alat transportasi disiapkan untuk penonton.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan alat transportasi yang disiapkan untuk penonton MotoGP Mandalika. Nantinya, penonton yang menggunakan alat transportasi itu, tak dipatok harga alias gratis.

Kemenhub Habdat menyiapkana anggaransebesar Rp21,25 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk berbagai keperluan,” ujar Budi Setiyadi dalam keterangan resminya melalui virtual, Rabu kemarin.

Baca Juga : Kemenhub Minta Taksi Terbang di IKN Bisa Jaga Lalu Lintas Pesawat

Dari total anggaran tersebut, akan digunakan untuk dukungan shuttle bus dengan anggaran Rp5,4 miliar. Total 188 unit bus disiapkan dan 81 unit diantaranya merupakan dari Kementerian Perhubungan.

Untuk 103 unit bus lainnya akan digunakan oleh ITDC. Pihaknya juga menganggarkan dana sebesar Rp8,84 miliar untuk melayani angkutan antarmoda di 6 rute ke pusat kota dan simpul transportasi darat di luar kawasan sirkuit Mandalika.

“Jadi simpul transportasi darat mulai dari Gili Mas, Lembar, Bangsal, Kayangan, Bandara Bizam, dan pusat kota jumlahnya diperkirakan 278 bus. Kami siapkan ini karena akan banyak penonton yang datang dari luar kota,” jelasnya.

Penulis : Redaksi
Komentar