Selasa, 21 Juni 2022 13:19

Kembangkan Potensi Wisata Makassar, Danny Teken MoU Bareng Poltekpar

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto saat penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Poltekpar Makassar di kediaman pribadi Walikota, Jalan Amirullah, Selasa (21/6/2022). (foto: Dok. Pemkot Makassar)
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto saat penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Poltekpar Makassar di kediaman pribadi Walikota, Jalan Amirullah, Selasa (21/6/2022). (foto: Dok. Pemkot Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan upaya untuk memajukan pariwisata di Makassar. Salah satunya, dengan melakukan kerjasama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto mengatakan kerjasama dengan Politekpar Makassar ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Poltekpar Makassar. Penandatanganan ini, bertujuan meningkatkan kerjasama pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia.

“Bahkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata kota Makassar,” jelas Danny Pomanto sapaan akrabnya usai penandatanganan MoU di kediaman pribadi Walikota, Jalan Amirullah, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Menurut Danny, mahasiswa Politeknik Pariwisata adalah SDM yang siap bekerja. Bahkan, dapat langsung diterjunkan dalam mensupport sektor kepariwisataan.

“Saya mau gunakan potensi kampus, kita butuh, karena intinya politeknik bisa langsung diterjunkan melayani kepariwisataan seperti lorong wisata,” ucap Danny.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin menuturkan selama ini pihaknya berkolaborasi bersama Pemkot Makassar. Hal ini dilakukan dalam membangun sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

“Tentunya dengan fasilitas – fasilitas bidang pariwisata yang ada di kota Makassar, karena di Makassar terdapat berbagai daya tarik wisata yang harus kita kelola dan kembangkan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, dengan adanya penandatanganan MoU ini, akan banyak membantu Pemkot Makassar.

“Banyak hal, membantu Pemkot Makassar, termasuk Longwis kemudian perhelatan top 10 even nusantara atau F8 akan banyak bantuan dari Poltekpar terkhusus sumber daya manusianya. Mahasiswa akan terlibat dalam program – program pemerintah Kota,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar