Senin, 21 Maret 2022 12:10

Keluar Kandang, Biden Bakal ke Polandia Bahas Konflik Rusia-Ukraina

Joe Biden
Joe Biden

ABATANEWS – Amerika Serikat tampaknya mulai jenuh “menyerang” dari jauh. Pekan ini, Presiden AS, Joe Biden kabarnya akan mengunjungi negara tetangga Ukraina, Polandia.

Tujuan Biden jelas: ingin membahas invasi Rusia ke Ukraina. Biden akan bertemu dengan Presiden Polandia, Andrzej, pada Jumat (25/3/2022). Polandia merupakan anggota NATO.

“Presiden akan membahas bagaimana Amerika Serikat, bersama dengan sekutu-sekutu dan mitra kami, menanggapi krisis kemanusiaan dan hak asasi manusia (HAM) yang diciptakan oleh perang Rusia yang tidak dibenarkan dan tidak beralasan terhadap Ukraina,” sebut Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki, melansir AFP, pada Senin (21/3/2022).

Baca Juga : Alasan Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden Amerika Serikat 2024

Pernyataan Gedung Putih itu menambahkan bahwa kunjungan Biden ke Polandia akan dilakukan setelah pertemuan dengan para pemimpin negara-negara aliansi NATO, G7 dan Uni Eropa di Belgia.

“Kunjungan akan difokuskan untuk terus menggalang dukungan bagi rakyat Ukraina dan menentang invasi Presiden (Rusia Vladimir) Putin ke Ukraina,” ucap Psaki merujuk pada kunjungan Biden ke Eropa.

“Tapi tidak ada rencana untuk melakukan perjalanan ke Ukraina,” imbuhnya.

Komentar