Minggu, 06 Maret 2022 22:14

Kata Kepala Puskesmas Soal Anak SD yang Kenal Suntik Vaksin

Tangkapan layar video anak SD yang kebal disuntik vaksin.
Tangkapan layar video anak SD yang kebal disuntik vaksin.

ABATANEWS, LEBAK – Kepala Puskesmas Cisimeut Kecamatan Leuwidamar Lebak, Dede Herdiansyah angkat bicara soal anak SD yang kebal disuntik vaksin.

Beredar kabar, bila video yang viral belakangan ini disebut-sebut berasal dari masyarakat Suku Baduy, Lebak, Banten.

Dalam video itu, terlihat seorang anak laki-laki mengenakan seragam SD hendak disuntik vaksin. Namun jarum suntik vaksin tersebut tak mampu menembus kulit lengan anak tersebut.

Baca Juga : Bagi yang Ingin Vaksin Booster Kedua, Ini Manfaat yang Disodorkan oleh IDI

Dede Herdiansyah, memastikan video tersebut palsu. Pihaknya menyatakan tidak pernah menemukan ada anak Baduy yang kebal kala disuntik vaksin.

“Kalau videonya mungkin betul ada kejadian seperti itu. Tapi, kalau dibilang itu orang Baduy itu tidak benar. Karena kami tidak menemukan ada orang Baduy yang kami suntik kebal,” ujar Dede, dikutip dari Detik.com, pada Ahad (6/3/2022).

Dede mengaku, selama melaksanakan vaksinasi bagi warga Baduy Luar dan Baduy Dalam, tidak pernah ditemukan kejadian seperti itu. Hingga saat ini, total ada 187 orang Baduy yang telah divaksinasi.

Baca Juga : Besok, Masyarakat Sudah Bisa Vaksin COVID-19 Booster Kedua

“Kami melakukan vaksinasi ke orang Baduy Luar dan Dalam di Desa Kanekes (Wilayah perkampungan suku Baduy), kami sudah menyuntik sekitar 187 orang Baduy. Kesulitan kami hanya mereka belum percaya divaksin bukan soal kebal-kebalan,” katanya.

Komentar