Sabtu, 25 Desember 2021 10:47

Kasus Omicron Tembus 19 Orang, Kedatangan Internasional Malah Dibuka

Kasus Omicron Tembus 19 Orang, Kedatangan Internasional Malah Dibuka 

ABATANEWS, JAKARTA – Kasus Covid-19 varian Omicron dilaporkan telah mencapai angka 19 orang yang terjangkit di Indonesia. Laporan ini, terhitung sejak Jumat 24 Desember 2021.

Namun di tengah lonjakan tersebut, kedatangan penumpang internasional malah dibuka. Salah satunya, di Bandara Juanda, Jawa Timur.

Menteri Perhubungan (Menhub), Mudi Karya Sumadi mengatakan Bandara Juanda dibuka untuk kedatangan internasional sebagai langkah antisipasi. Yakni tidak lain agar tidak terjadi penumpukan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang.

Baca Juga : Kemenhub Minta Taksi Terbang di IKN Bisa Jaga Lalu Lintas Pesawat

“Karena setiap harinya, ada 3.000 sampai 4.000 penumpang internasional yang datang di Bandara Soekarno Hatta,” ujar Menhub Hadi, Sabtu (25/12/2021).

Ia menjelaskan, sekitar 30 persen dari kedatangan internasional, orang-orang yang dari Surabaya dan Nusa Tenggara Barat (NTT). Sehingga setelah Bandara Juanda dibuka untuk perjalanan internasional, diharapkan bisa mengurangi penumpukan di Bandara Soetta.

Ia juga meminta agar PT Angkasa Pura II agar melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi penumpukan. “Kita berharap semua bisa berjalan lancar dan teratur,” pungkasnya.

Komentar