Sabtu, 08 Mei 2021 17:10

Jubir: Program Makassar Recover Sudah Habiskan Rp50 M

Jubir: Program Makassar Recover Sudah Habiskan Rp50 M

ABATANEWS, MAKASSAR – Jubir Makassar Recover, Indira Mulyasari, menyampaikan bahwa untuk tahap awal program Makassar Recover menyerap Rp50,2 miliar. Program ini dilaksanakan 17 Maret hingga 3 Mei 2021.

Menurut Indira, Makassar Recover merupakan salah konsep untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 di Makassar.

“Program ini berjalan sejak 17 Maret hingga 3 Mei 2021. Anggaran yang digunakan pada tahap awal sudah kurang lebih Rp50 miliar yang tersalurkan untuk semua aspek berhubungan dengan program Makassar Recover,” kata Indira kepada awak media di Rumah Makan Wong Solo, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga : DWP Kota Makassar Gelar Senam Sehat di Lapangan Karebosi

Indira sapaan karibnya menuturkan jumlah yang tersalurkan itu meliputi supporting penganggaran untuk oprasional tenaga kesehatan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), TNI-Polri, dan sekarang Satgas Raika.

Sebagai rincian, anggaran yang dibelanjakan ini juga untuk kebutuhan keperluan awal, mulai vaksinasi, perekrutan detektor, fasilitas alat kedokteran, peralatan komputer, termasuk pengadaan kontainer labolatorium yang dipasang pada tiap kelurahan.

Dijelaskan, Satgas Raika sendiri terdiri atas 1.000 personel untuk 15 kecamatan. Satgas ini juga sudah mulai melaksanakan tugasnya dengan melakukan sidak tiap malam untuk mengurai kerumunan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Danny Pomanto Gandeng Konten Kreator Sosialisasikan Program Pemkot Makassar

“Untuk Satgas Raika ini terdiri dari petugas Satpol PP, Binmas, dan TNI-Polri. Dan semua saling men-support dalam mencegah penularan COVID-19,” jelas Indira.

Komentar