Selasa, 23 Januari 2024 12:10

Jokowi Ajak Santri Berpartisipasi Pada Pemilu 2024

Jokowi Ajak Santri Berpartisipasi Pada Pemilu 2024

ABATANEWS.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para santri agar berpartisipasi pada Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Apel Santri dan Pelajar Emas 2045 serta Silaturahmi dengan para Guru Ngaji se-Pulau Jawa yang digelar di Lapangan Sepak Bola Taman Rekrea di Kalianget, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin (22/01/2024).

“Saya mengajak seluruh santri dan pelajar untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun 2024, menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini,” kata Jokowi dalam keterangan dikutip Selasa (23/1/2024).

Baca Juga : Bos Apple Tim Cook Bertemu Presiden Jokowi, Bahas Potensi Investasi di Indonesia

Selain itu, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya memberikan dorongan dan semangat besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan para santri dan pelajar untuk menguasai berbagai bidang ilmu dalam rangka memenangkan kompetisi antarindividu maupun antarnegara.

“Tanpa itu sulit rasanya kita bisa melompat menjadi negara maju,” imbuh Jokowi yang didampingi ibu negara Iriana Jokowi.

Baca Juga : Jokowi Terbitkan Keppres Penetapan Keanggotaan Indonesia pada Satgas Anti Pencucian Uang

Adapun Jokowi turut mengajak para santri dan pelajar untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Santri dan para pelajar punya kesempatan yang sangat besar untuk berkontribusi bagi kemajuan negara,” pungkaanya.

Penulis : Azwar
Komentar