Kamis, 20 Juni 2024 09:24

Jerman dan Swiss Segel Tiket 16 Besar, Kroasia Kasihan

Jerman dan Swiss Segel Tiket 16 Besar, Kroasia Kasihan

ABATANEWS, JERMAN — Jerman memastikan tiket pertama babak 16 besar Euro 2024. Hal itu dipastikan setelah tim berujuluk Der Panzer itu membungkam Hungaria dengan skor 2-0, pada laga kedua Grup A.

Hasil itu membuat Jerman kini berada di posisi puncak dengan raihan 6 poin dari 2 kemenangan. Sekaligus, menjadi tim pertama yang menyegel tiket babak 16 besar.

Selain Jerman, tim yang juga hampir dipastikan 1 tempat di babak perdelapan final ialah Swiss. Di Grup A, Swiss kini mengumpulkan 4 poin, setelah bermain imbang melawan Skotlandia dini hari tadi.

Baca Juga : 6 Besar Euro 2024: Inggris Susah Payah, Spanyol Pesta Gol

Secara hitungan-hitungan, Swiss memang belum pasti akan keluar sebagai runner-up. Namun, sangat memungkinkan, Swiss akan mengisi slot peringkat 3 terbaik. Itu pun bila hasil akhir babak grup, Skotlandia berhasil mengalahkan Hungaria dan Swiss kalah atas Jerman.

Sementara di Grup B, salah satu tim favorit, Kroasia semakin terbenam. Menjalani laga keduanya kemarin (19/6/2024) malam, Kroasia hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Albania.

Bahkan, Kroasia saat ini menjadi juru kunci klasemen. Sebab, pada laga perdananya, Kroasia ditumpas Spanyol dengan skor telak 0-3.

Penulis : Wahyuddin
Komentar