Jumat, 25 Maret 2022 17:19

Jelang Ramadan, Kodam Hasanuddin Bersihkan 145 Masjid

Kodam XIV Hasanuddin membersihkan 145 masjid di tiga provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Tenggara (Sultra). (Ist)
Kodam XIV Hasanuddin membersihkan 145 masjid di tiga provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Tenggara (Sultra). (Ist)

ABATANEWS, MAKASSAR – Bulan Suci Ramadan 1443 H tinggal beberapa hari lagi menyapa umat Islam. Berbagai cara pun dilakukan untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Salah satunya, yang dilakukan Kodam XIV Hasanuddin, akan membersihkan 145 masjid. Masjid-masjid ini tersebar di tiga provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kegiatan ini kami mulai gelar pada hari ini, 25 Maret sampai 31 Maret mendatang. Kegiatan ini dikemas dalam pencanangan karya bakti dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H,” ujar Pangdam Andi Muhammad di Masjid Al Markaz Al Islami, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga : Viral Polisi Bagi-bagi Takjil Tapi Pengendara Takut Lewat, Dikira Ada Razia

Pembersihan masjid ini, juga menjadi salah satu upaya Kodam Hasanuddin dalam mengimplementasikan 7 perintah harian Kasad. Diantaranya memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, serta sebagai upaya meningkatkan sinergitas TNI AD dengan Pemerintah, Polri dan komponen bangsa lainnya.

Selain itu, pembersiham masjid-masjid ini meliputi kebersihan lingkungan, tempat wudhu dan sarana/prasarana peribadatan lainnya. Menurutnya, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Sehingga dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi agar tetap menjaga kebersihan. Serta melestarikan lingkungan yang bersih, khususnya tempat ibadah. Apalagi, sebentar lagi umat Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 H,

Baca Juga : Pastikan Karyawan Tetap Sehat Selama Ramadan, Huadi Group Lakukan Cek Kesehatan

“Sebagai umat Muslim kita berkewajiban melakukan persiapan yang baik dalam menjalankan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan ini,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar