Senin, 07 Agustus 2023 10:10

Jelang Laga Persita vs PSM, Kedua Tim Dapat Denda dari Komdis PSSI

Logo PSSI.
Logo PSSI.

ABATANEWS, MAKASSARPersita Tangerang bakal menjamu PSM Makassar dalam duel pekan ketujuh Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Indomilk Arena Stadium, Senin (7/8/2023).

Namun, jelang pertandingan kedua tim sama-sama mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi dari kedua tim ini sama-sama diganjar denda berupa uang.

PSM Makassar misalnya, PSSI" href="https://abatanews.com/tag/komdis-pssi/">Komdis PSSI memberikan sanksi uang berjumlah Rp 50 juta. Alasannya, terdapat lima Pasukan Ramang mendapat karu kuning dalam satu pertandingan.

Baca Juga : Sebelum Gelar Liga 1 Wanita, PSSI Akan Gulirkan Turnamen Usia Muda

Laga tersebut saat Juku Eja menjamu Persik Kediri pada pekan keenam Liga 1 yang berlangsung di Gelora BJ Habibi pada 3 Agustus 2023. Masing-masing pemain PSM yang diganjar kartu kuning yakni Turan Fernandes, Wiljan Pluim, Safruddin Tahar, M Arfan, dan Adilson Silva.

Sementara denda yang didapatkan Persita, senilai Rp 20 juta. Penyebabnya, karena suporter Persita melakukan pelemparan kemasan minuman ke arah perangkat pertandingan ke dalam Tribun Selatan.

Kejadian itu terjadi saat Persita menjamu Bhayangkara FC pada pekan keenam Liga 1, 3 Agustus 2023. Apesnya, kedua tim mendapat sanksi setelah kalah di pekan keenam yang berlangsung di kandang masing-masing.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar