Jumat, 26 Mei 2023 17:23

Jalan Sehat Reformasi di Pantai Losari Bakal Dibanjiri Hadiah: Mobil hingga Umrah

Jalan Sehat Reformasi di Pantai Losari Bakal Dibanjiri Hadiah: Mobil hingga Umrah

ABATANEWS, MAKASSAR — Aliansi Demokrasi Rakyat (ADERA) bersama Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) akan menggelar Jalan Sehat Reformasi, pada Ahad (28/5/2023) di Pantai Losari, Makassar.

Kegiatan yang bertujuan untuk merefleksikan perjuangan para aktivis mahasiswa dan kelompok masyarakat lainnya, di masa Orde Baru tahun 1998 itu, diketuai langsung oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo.

Jalan sehat ini bertajuk ‘Terima Kasih Reformasi’. Salah satu panitia jalan sehat, Susuman Halim mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan 75 ribu orang.

Baca Juga : Konsep ‘Sombere’ Masuk dalam RPJPD Kota Makassar dan Disetujui Pemerintah Pusat

Akan ada sejumlah hadiah yang akan dibagi pada kegiatan ini. “Ada hadiah 1 unit mobil, 1 unit motor, dan umrah gratis, serta hadiah-hadiah menarik lainnya,” kata Sugali, sapaan akrab Susuman, dalam sesi jumpa persi di Warkop Galeri, di bilangan Ruko Diamond, Makassar, pada Jumat (26/5/2023).

Sementara itu, Sekretaris Panitia Jalan Sehat Reformasi, Atto Suharto mengatakan, kegiatan yang dimulai sejak pagi itu akan dihadiri oleh sejumlah pejabat publik di Sulawesi Selatan, termasuk kepala daerah.

“Mereka nantinya akan saling berganti untuk menyampaikan orasi. Sebab, tak bisa dipungkiri, para pejabat saat ini adalah buah dari reformasi yang telah berjalan 25 tahun atau seperempat abad, yang kami sebut sebagai penikmat reformasi,” jelas Atto, yang menjabat sebagai Presiden DEMA IAIN (UIN) Alauddin Makassar di masa reformasi.

Baca Juga : Ketua DPRD: Selamat Atas Keberhasilan Pemkot Makassar Mempertahankan WTP

Sementara itu, aktivis ’98 lainnya, Syawaluddin Arief menyebut, sebuah kebanggaan peringatan 25 tahun reformasi digelar di Makassar. Pasalnya, hanya ada 2 daerah yang dijadikan sebagai lokasi peringatan reformasi yang jatuh pada 21 Mei, yakni Jakarta dan Makassar.

“Karena tidak bisa juga dinafikkan, reformasi yang akhirnya berhasil menjatuhkan rezim Soeharto (presiden saat itu) juga berawal dari Makassar,” terang eks anggota Senat Mahasiswa Universitas Hasanuddin itu.

Penulis : Sutrisno
Komentar