Minggu, 25 Februari 2024 18:15

Jabbar Idris Tegaskan Bakal Ikut Pilkada Luwu 2024

Jabbar Idris Tegaskan Bakal Ikut Pilkada Luwu 2024

ABATANEWS, MAKASSAR – Kontestasi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tak lama lagi usai, kini sudah masuk tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Sejumlah tokoh politik yang akan maju menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai mempersiapkan diri, salah satunya adalah Jabbar Idris.

Jabbar Idris dipersiapkan partainya untuk maju di Pilkada Luwu merebut kursi eksekutif.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

Saat ini Jabbar tercatat sebagai Anggota DPRD Sulsel Fraksi PPP sejak tahun 2019. Pada Pileg 2024, dia tak lagi maju dan fokus menatap Pilkada Luwu.

“Kalau memang itu menjadi perintah partai, sebagai kader tentu saya harus siap,” kata Jabbar di Makassar, Minggu (25/2/2024).

Anggota Komisi D DPRD Sulsel tersebut menyampaikan niatan untuk kembali membangun kampung halamannya Kabupaten Luwu selalu ada dalam hatinya.

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

“Tentu saja sebagai putra daerah, niat untuk kembali membangun kampung halaman itu ada. Apalagi ada dukungan dan perintah dari partai,” tuturnya.

Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Sulsel itu menyampaikan bahwa dirinya telah membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh partai untuk membangun kebersamaan dalam menatap Pilkada Luwu.

“Sebagai seorang politisi saya kira jalinan komunikasi dengan tokoh partai lain juga menjadi hal biasa, apalagi kalau ada niatan untuk bersama-sama memajukan Luwu,” jelasnya.

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Jabbar pun bersikukuh mengincar posisi calon bupati, bukan calon wakil bupati.

“Lebih baik jadi pengusaha dibanding calon wakil atau hanya 02 di Luwu,” kata Jabbar.

Untuk diketahui, kursi PPP di Kabupaten Luwu sebanyak 6 kursi dari 4 Dapil. Pada Pemilu 2024 ini, terjadi pemekaran menjadi 8 Dapil.

Penulis : Azwar
Komentar