Kamis, 06 Juni 2024 08:13

Instagram Coba Fitur Baru yang ‘Paksa’ Pengguna Nonton Iklan

Instagram Coba Fitur Baru yang ‘Paksa’ Pengguna Nonton Iklan

ABATANEWS, JAKARTAInstagram sedang menguji fitur baru bernama “Ad Breaks” yang akan memaksa pengguna menonton iklan untuk jangka waktu tertentu sebelum bisa kembali menikmati konten di aplikasi. Langkah ini menjadikan Instagram mirip dengan YouTube versi gratis, di mana iklan muncul sebelum atau di tengah-tengah video.

Transformasi Instagram dari platform berbagi foto menjadi pusat konten video dengan fitur seperti Stories dan Reels membuat langkah ini cukup masuk akal. “Kami selalu menguji format yang dapat memberikan nilai bagi pengiklan,” ujar juru bicara Meta kepada TechCrunch. “Saat kami menguji dan mempelajari, kami akan memberikan pembaruan jika pengujian ini menghasilkan perubahan produk secara formal.”

Beberapa pengguna di X dan Reddit melaporkan telah melihat fitur Ad Breaks ini, yang berdurasi antara 3 hingga 5 detik. Salah satu pengguna, Dan Levy, membagikan tangkapan layar di X yang menunjukkan Ad Breaks menghentikan aktivitas browsing kontennya. Sementara pengguna lain di Reddit mencatat bahwa ikon informasi di sebelah Ad Breaks memberikan pesan yang menjelaskan fungsi fitur tersebut.

Baca Juga : Cukup Rp100 Ribu, Akun Instagram Anda Kini Sudah Bisa ‘Centang Biru’

Sebagian besar reaksi pengguna terhadap Ad Breaks cenderung negatif. Banyak yang merasa terganggu dan mengancam akan meninggalkan platform jika fitur ini diterapkan secara luas.

Penulis : Wahyuddin
Komentar