Jumat, 06 Mei 2022 11:19

Ini Titik Rawan Macet di Jalur Trans Sulsel saat Arus Balik Mudik

Penampakan Simpang 5 Makassar saat terjadi macet beberapa waktu lalu. (foto: Kemenpupr)
Penampakan Simpang 5 Makassar saat terjadi macet beberapa waktu lalu. (foto: Kemenpupr)

ABATANEWS, MAKASSAR – Sejumlah titik di jalur trans Sulawesi Selatan (Sulsel) berpotensi rawan macet. Kemacetan ini, biasa terjadi di hari-hari tertentu seperti akhir pekan.

Namun, kemacetan di sejumlah titik di jalur trans Sulsel diprediksi akan semakin meningkat saat arus balik mudik 2022. Utamanya, kala puncak arus mudik yang akan terjadi pada 7 hingga 8 Mei 2022.

Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana mengatakan setidaknya ada 4 titik rawan di jalur trans Sulsel. Titik-titik rawan tersebut tersebar di beberapa kabupaten/kota.

Baca Juga : Kapolda Sulsel-Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang

“Masing-masing di Simpang 5 Mandari di Makassar, Jalan Poros Camba di Maros, pertigaan Jalan Diponegoro-Tope Jawa di Takalar, dan Jembatan Tamalate di Jeneponto,” ungkapnya, Jumat (6/5/2022).

Khusus di Kabupaten Gowa, Sulsel, ia mengaku di kawasan tersebut terdapat sejumlah titik-titik rawan macet. Diantaranya di Jembatan Kembar, Pasar Panciro, Kalukuang Boka, dan pertigaan Limbung.

Pihaknya pun akan melakukan antisipasi jika terjadi macet di titik-titik tersebut. Salah satunya dengan menyediakan jalur alternatif.

Baca Juga : Polda Sulsel Kerahkan 4.556 Personel Amankan Idulfitri 1445 Hijriah

“Selain itu, antisipasi lainnya adalah pemberlakuan satu arah, dan lawan arah dapat menjadi solusi mengurai kepadatan arus balik di titik-titik tersebut,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar