Selasa, 25 Oktober 2022 17:15

Ini Senpi yang Dibawa Wanita Bercadar saat Hendak Terobos Istana Negara

Seorang perempuan bercadar yang mencoba menerobos Istana Merdeka, Jakarta Selatan, kini diamankan di Polda Metro Jaya. (Istimewa)
Seorang perempuan bercadar yang mencoba menerobos Istana Merdeka, Jakarta Selatan, kini diamankan di Polda Metro Jaya. (Istimewa)

ABATANEWS – Polisi telah mengamankan perempuan bercadar yang hendak menerobos Istana Negara. Selain mengamankan pelaku, Polisi juga mengamankan senjata api yang dibawa perempuan tersebut.

“Untuk senjata api yang dibawa seorang perempuan yang menerobos Istana Presiden jenisnya FN,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Senjata api jenis FN yang dibawa pelaku berwarna silver. Hanya saja, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait adanya amunisi senjata tersebut.

Baca Juga : Siti Elina, Perempuan yang Terobos Istana Jadi Tersangka

Senjata jenis FN sendiri, biasanya digunakan Polisi dalam menjalankan tugas. Senjata ini, terdiri dari berbagai jenis dan tipe dengan ukurannya yang cukup kecil.

Salah satu senjata jenis FN, misalnya Five-seveN yang merupakan merek dagang untuk pistol semi otomatis produksi perusahaan senjata asal Belgia. Senjata itu, menggunakan peluru berkaliber 5,7 mm.

Seperti diketahui, seorang perempuan bercadar yang membawa senjata api sempat menodongkan senjata api ke Paspampres yang berjaga di Istana Negara.

Baca Juga : Perempuan Bercadar yang Bawa Pistol di Istana Negara Diamankan di Polda Metro Jaya

Wanita bercadar tersebut menerobos masuk kawasan Istana Merdeka yang terletak di Jl. Medan Merdeka Utara Gambir sekitar pukul 06.30 WIB.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar