Minggu, 20 Juni 2021 08:29

Ingin Kelabui Satgas Raika, THM Tutup Pintu Tapi Ramai Pengunjung

Ingin Kelabui Satgas Raika, THM Tutup Pintu Tapi Ramai Pengunjung

ABATANEWS, MAKASSAR – Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) kembali membubarkan pengunjung tempat hiburan malam (THM) karena melanggar pembatasan kegiatan malam pada, Minggu (20/6/2021) dini hari.

Pemilik THM pun berupaya mengelabui Satgas Raika dengan menutup pintu depan. Meski, di dalam masih ramai pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Pemkot Makassar Aktifkan Kembali Makassar Recover Untuk Cegah Omicron

“Jadi dia tutup pintunya untuj mengelabui petugas, tapi di dalam masih ada pengunjungnya,” kata Koordinator Satgas Raika Kota Makassar, Irwan.

Selain membubarkan pengunjung, Satgas Raika juga menyita sejumlah minuman keras. Penyitaan ini dilakukan lantaran pemilik tidak mampu menunjukkan izin menjual.

Satgas Raika adalah gabungan personel Satpol PP, Polisi dan TNI serta master covid di tiap kecamatan yang dibentuk oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Baca Juga : Danny Paparkan Capaian Pemkot Makassar Sepanjang Tahun 2021

Satgas ini merupakan bagian dari program Makassar Recover sebagai upaya menekan laju Covid-19. Meski masih dalam zona oranye, Pemkot Makassar terus menggalakkan penegakan disiplin terkait pembatasan pergerakan kegiatan mikro (PPKM).

Bagi pelaku usaha yang kedapatan melanggar akan diberikan sanksi tegas. Sebelumnya, Pemkot telah membekukan izin THM Holywings dan Liquid yang kerap melanggar pembatasan jam operasional.

Komentar
Berita Terbaru