Minggu, 23 Mei 2021 10:31

Imam Fauzan Formatur PPP Sulsel, Aras Tersingkir Usai LPJ Ditolak 22 DPC

Imam Fauzan Formatur PPP Sulsel, Aras Tersingkir Usai LPJ Ditolak 22 DPC

ABATANEWS, MAKASSAR – Langkah Imam Fauzan Amir Uskara menjadi Ketua DPW PPP Sulsel sepertinya akan mulus. Imam Fauzan masuk dalam 7 formatur PPP sementara Muh Aras tersingkir dari formatur setelah 22 DPC PPP menolak laporan pertanggungjawaban kepengurusannya, Sabtu (22/5/2021).

Tujuh formatur inilah yang akan menunjuk ketua DPW PPP periode 2021-2026. Seperti diketahui, hanya dua nama yang bersaing merebut kurai ketua PPP Sulsel yakni petahana Muh. Aras dan Ketua Fraksi PPP Provinsi Sulsel Imam Fauzan yang juga anak Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara.

Selain Imam Fauzan, enam formatur lainnya yakni Arsul Sani dari unsur DPP PPP, Nursyam Amin dari DPC Gowa, Andi Sugiarti Mangun Karim dari DPC Bantaeng, H Askar dari DPC Bulukumba, Rusli Subali dari DPC Luwu, dan Syahrir Langko dari DPC Sidrap.

Baca Juga : Poster Husniah Talenrang-Fauzan Beredar, PPP: Kami Memang “Seksi” di Pilkada Gowa

Dari ketujuh orang tersebut, Arsul Sani ditunjuk sebagai ketua formatur. Dia mengatakan, formatur diberi waktu 20 hari untuk menentukan ketua dan menyusun struktur pengurus inti.

Keputusan formatur akan diserahkan kepada DPP dan ditembuskan ke pengurus DPW demisioner dan seluruh DPC PPP se-Sulawesi Selatan.

Dalam musyawarah wilayah (Muswil) VIII DPW PPP Sulsel, laporan pertanggungjawaban Muhammad Aras ditolak mayoritas ketua DPC.

Baca Juga : PPP Undang Presiden Jokowi Hadiri Puncak Harlah ke-51 di Makassar

Dari 24 DPC telah menyampaikan pemandangan umum terhadap LPj, sebanyak 22 menyatakan menolak. Mereka mempertanyakan sejumlah poin dalam laporan tersebut.

Hanya dua DPC yang menyatakan menerima, yakni Sinjai dan Soppeng.

Ketua DPC PPP Sinjai, Andi Zainal Iskandar menyatakan menerima dengan catatan. Dia mengatakan, kepengurusan merupakan tanggung jawab secara kolektif kolegial. Semua pengurus harus bertanggung jawab. Bukan hanya satu orang.

Baca Juga : PPP Sulsel Tak Pusingi Survei, Yakin Lolos Parlemen

“Kinerja kepengurusan cukup baik meskipun ada kekurangan yang perlu lebih kreatif di masa datang. Persoalan keuangan sudah diaudit BPK. Kami rasa cukup bagus. Sebagai kader partai, kita tegas asas partai Islam menjadi ideologi partai. Jangan perbedaan menjadikan sebagai konfrontasi politik. Kinerja dan keuangan kami terima dengan catatan seluruh pengurus harus sinergitas,” kata Andi Zainal Iskandar.

Ke-22 DPC yang menyatakan menolak LPj DPW PPP Sulsel mendorong nama Iman Fauzan Amir Uskara ke formatur untuk ditetapkan sebagai ketua DPW PPP Sulsel.

Komentar
Berita Terbaru