Minggu, 17 April 2022 12:22

HIPMI Parepare Gelar Ramadan Fair

Wakil Wali Kota Parepare membuka acara Ramadan Fair yang digelar HIPMI Parepare yang berlangsung di halaman Masjid Agung. (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)
Wakil Wali Kota Parepare membuka acara Ramadan Fair yang digelar HIPMI Parepare yang berlangsung di halaman Masjid Agung. (Foto: ABATANEWS/Wahyuddin)

ABATANEWS, PAREPARE – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Parepare menggelar Ramadan Fair. Kegiatan yang berlokasi di halaman Masjid Agung ini, dimulai sejak kemarin (16/4/2022) hingga Sabtu pekan depan (23/4/2022).

Ada 20 tenant yang tersedia pada Ramadan Fair ini. Barang yang dijual pun beragam. Semuanya bernuansa Islami. Mulai dari menu buka puasa hingga pakaian-pakain ibadah serta baju lebaran.

“Kegiatan ini berdampak pada ekonomi berkelanjutan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Parepare,” kata Wakil Wali Kota Parepare, Pangeran Rahim saat membuka acara tersebut.

Baca Juga : Klarifikasi Panitia Munas HIMPI Soal Video Perkelahian: Kami Selesaikan Secara Kekeluargaan

Ia berharap, kerja sama antara HIPMI dan Pemkot Parepare terus berlanjut demi kemajuan daerah.

“Sinergitas kita harus dijaga demi keberlanjutan ekonomi. Hal ini akan membantu perputaran ekonomi UMKM yang ada,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata Pangeran, pemkot berharap adanya dampak yang dirasakan masyarakat di untuk masa pemulihan ekonomi semasa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Di Pembukaan Munas HIMPI, Presiden Jokowi: Capres Jangan Mainkan Isu SARA

Sementara Ketua HIPMI Parepare, Syamsul Rizal mengatakan, untuk membangun iklim ekonomi, kegiatan seperti ini harus keberlanjutan.

Keberlanjutan ekonomi tentu akan berdampak pada pengusaha UMKM maupun masyarakat. “Pemulihan ekonomi harus ditopang dengan kegiatan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Olehnya itu, sinergitas dengan pemerintah harus terus dijaga agar terjadi kerjasama.

Baca Juga : Di UNM, Caketum HIMPI Pusat Akbar Ajak Mahasiswa Punya Usaha Sejak Dini

“Kita sangat apresiasi Pemerintah Kota Parepare karena telah mendukung kegiatan pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Ketua HIPMI Parepare berharap semangat pengusaha terus terjaga. “Kita sama-sama berharap pemulihan dan keberlanjutan ekonomi bisa dirasakan oleh masyarakat dan pengusaha,” pungkas Syamsul Rizal

Penulis : Wahyuddin
Komentar