Senin, 09 Mei 2022 11:44

Hari Pertama Kerja di Pemkot Usai Libur Lebaran, Danny: 96 Persen Hadir

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat melaksanakan sidak demi memastikan kehadiran ASN dan Honorer di Balaikota Makassar, Senin (9/5/2022). (foto: Pemkot Makassar)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat melaksanakan sidak demi memastikan kehadiran ASN dan Honorer di Balaikota Makassar, Senin (9/5/2022). (foto: Pemkot Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melaksanakan apel pagi sekaligus halal bihalal bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Balaikota, Senin (9/12/22).

Setelah melaksanakan apel, Danny sapaannya melaksanakan sidak di setiap ruangan SKPD Balaikota Makassar. Sidak ini dilakukan Danny untuk melihat kehadiran para ASN dan honorer di hari pertama kerja usai cuti bersama.

“Kalau diliat dari kehadiran tadi alhamdulillah hari pertama kerja 96 persen yang hadir,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga : Hadiri Halalbihalal Disdik, Indira Yusuf Ismail Satukan Tekad untuk Pendidikan Dua Kali Tambah Baik

Sidak yang dilakukan ini, diantaranya memeriksa ruangan Bappeda, Kesbangpol, Umum, dan lain sebagainya. Danny pun merasa puas dengan kehadiran pegawai SKPD baik ASN maupun Honorer.

Apalagi sebelumnya, ia berjanji bakal memberikan sanksi tegas terhadap ASN dan Honorer yang bolos kerja pasca libur panjang lebaran. Utamanya, bagi pegawai yang bolos kerja tanpa alasan yang jelas.

“Ini salah satu tugas penting saya pembenahan SDM yang akan kita kategorikan SDM baik ASN maupun laskar pelangi. Sehingga orang yang malas ada ketegori sendiri, ada orang yang berkinerja dan berintegritas buruk ada kategorinya. Dan laskar pelangi dibagi juga ada laskar administrasi, laskar 24 jam,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar