Sabtu, 10 Juli 2021 17:52

Hari Pertama Bertugas, Satgas Detektor Dapat Motivasi dari Wawali Fatma

Hari Pertama Bertugas, Satgas Detektor Dapat Motivasi dari Wawali Fatma

ABATANEWS, MAKASSAR – Sebanyak 15.306 satuan tugas (Satgas) detektor Makassar Recover diterjunkan di seluruh Rw Rt di kota Makassar untuk melakukan screening dalam rangka memeriksa kesehatan warga dari rumah ke rumah.

Guna memastikan kesiapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan oleh satgas Detektor berjalan lancar, Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar Fatmawati Rusdi meninjau secara langsung kegiatan satgas detektor di dua kelurahan.

Lokasi yang pertama dikunjungi Fatmawati Rusdi di kelurahan Borong Kecamatan Manggala, tepatnya di RW 11Rt 02. Di kelurahan ini Fatmawati melihat kesiapan serta peralatan yang digunakan tim detektor.

Baca Juga : Pameran Fashion Baju Bodo Bugis-Makassar, Kadispar Makassar: Upaya Pelestarian Budaya Lokal

“Alhamdulillah hari ini, hari pertama kita bertugas. Saya melihat master kecamatan telah mempersiapkan kelengkapan dengan baik, sehingga saya yakin pelaksanaannya dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ucap Fatmawati saat berbicara di hadapan tim detektor kelurahan Borong,. Sabtu 10 Juli 2021.

Fatmawati juga memotivasi para satgas detektor, bahwa tugas yang mereka emban adalah tugas mulia dan harus diemban sebaik mungkin.

“Ini adalah langkah kongkrit kita semua, sebagai garda terdepan melindungi kesehatan masyarakat, tugas ini sangatlah mulia dan tidak mudah,” ujarnya

Baca Juga : Intip Jepretan Momen Bersejarah F8 2024 Dari Tahun Ke Tahun di Zona 2

Begitu juga saat meninjau kesiapan satgas detektor di Kelurahan Masale Kecamatan Panakukang, Wawali Fatma mengingatkan, agar dalam menjalankan tugasnya mengunjungi warga dari rumah ke rumah, dilakukan pendekatan secara persuasif dan dikomunikasikan dengan baik.

“Saat mendatangi rumah warga yang perlu kita lakukan dengan pendekatan secara persuasif dan komunikatif dengan baik, sehingga masyarakat tidak segan dan takut untuk memberi informasi kesehatan mereka,” jelasnya.

Komentar
Berita Terbaru