Jumat, 28 Mei 2021 19:28

Harga Paket dan Wilayah yang Bisa Gunakan Jaringan 5G Telkomsel

Harga Paket dan Wilayah yang Bisa Gunakan Jaringan 5G Telkomsel

ABATANEWS, MAKASSAR – Perusahaan plat merah Telkomsel resmi meluncurkan jaringan 5G di Indonesia pada Kamis (27/5/2021), kemarin. Meski masih terbatas wilayah jangkauan, Telkomsel segera menyediakan layanan terbaru ini di sejumlah kota.

Setelah diluncurkan, terdapat enam wilayah di DKI Jakarta dan Tangerang Selatan yang sudah bisa menikmati layanan 5G yakni di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan Banten, Pantai Indah Kapuk, (PIK), Jakarta Utara, DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara DKI Jakarta Pondok Indah, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Widya Chandra, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

“Menurut kami, wilayah-wilayah ini adalah kawasan potensial yang membutuhkan layanan 5G (lebih dulu),” jelas Direktur Network Telkomsel, Nugroho di panggung acara berjudul “Unlock the Future” yang digelar di Telkom Hub, Jakarta.

Baca Juga : Mantan Direktur YLBHI Heran Investasi Telkomsel ke GO TO Didiamkan

Jaringan 5G Telkomsel juga bisa diakses di Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Jawa Barat, dan Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Selain itu, internet 5G juga bisa dijajal lewat hotspot di gerai Grapari Telkomsel, yakni di Grapari GTG Medan, Sumatera Utara, Grapari Batam Centre, Kepri, Grapari Terminal 3 Soekarno Hatta, Jakarta, Grapari Solo, Jawa Tengah, Grapari Pemuda Surabaya, Jawa Timur, Grapari Renon Denpasar, Bali, Grapari Balikpapan, Kalimantan Timur, Grapari Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan

Jaringan 5G Telkomsel rencananya akan menyusul tersedia secara bertahap di kota-kota besar di Indonesia, seperti Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan.
Telkomsel juga meluncurkan paket data 5G Early Bird yang bisa didapatkan oleh pelanggan Telkomsel tertentu dengan sistem undangan.

Baca Juga : GraPARI Makassar Dibanjiri Pelanggan, Urus Migrasi Kartu 3G ke 4G

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, mengatakan pelanggan Telkomsel yang diundang sudah bisa membeli paket data Early Bird 5G seharga Rp 26.000 dengan kota data sebesar 126 GB lewat aplikasi MyTelkomsel.

“Dalam jangka panjang, Telkomsel akan terus berupaya untuk menberikan paket data internet yang terjangkau bagi para pelanggan Indonesia,” ujar Rachel.

Dia tidak merinci seperti apa kriteria pelanggan yang mendapatkan undangan Early Bird 5G, ataupun ketersediaan paket 5G lainnya.

Baca Juga : Warga Keluhkan Program Kantor GraPARI yang Sebabkan Parkir Liar dan Kemacetan Parah

Program Early Bird 5G Telkomsel yang menjanjikan kecepatan transfer data internet mencapai kisaran 700 Mbps itu bakal berlangsung hingga 26 Juli 2021. Belum ada keterangan mengenai harga dan paket data 5G setelah tanggal tersebut.

Komentar