Jumat, 23 Juli 2021 18:11

HAN 2021, Plt Gubernur Harap Orang Tua Jadi Pendamping Terbaik Selama Pandemi

HAN 2021, Plt Gubernur Harap Orang Tua Jadi Pendamping Terbaik Selama Pandemi

ABATANEWS, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, secara virtual, Jumat (23/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Presiden RI Joko Widodo, Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Para Gubernur, Wali Kota dan Bupati Se Indonesia, serta sejumlah anak-anak Indonesia dan organisasi Forum Anak Nasional.

Dalam kegiatan itu, Presiden RI menyampaikan pesan dan apresiasinya kepada seluruh anak Indonesia dalam memperingati HAN 2021 yang digelar di tengah pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini.

Baca Juga : Zudan Arif Ajak Investor Datang Berinvestasi di Sulsel

Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga juga menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, dalam puncak peringatan HAN 2021 yang mengangkat tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju, menyampaikan jika semua anak di Indonesia memiliki hak yang sama. Tsermasuk memiliki hak untuk berpartisipasi terhadap pembangunan.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel juga menyampaikan apresiasinya dalam Puncak Peringatan HAN 2021. Andi Sudirman berharap agar seluruh anak-anak Indonesia tetap bisa menjaga diri dan kesehatannya di masa pandemi ini.

Pembatasan sekolah tatap muka, kata Plt Gubernur, bukan menjadi penghalang bagi anak-anak untuk bisa menuntut ilmu. Untuk itu, Plt Gubernur berharap semua pihak khususnya orangtua dan tenaga pendidik bisa turut serta dalam memberikan perlindungan dan pendidikan kepada anak, termasuk pendidikan agama.

Baca Juga : NasDem Kembali Jagokan Saudara Amran Sulaiman di Pilkada, Kali Ini di Bone

“Pandemi yang melanda kita seharusnya menjadi kesempatan bagi para orangtua khususnya, untuk bisa lebih memperhatikan hak-hak anak dalam memperoleh pendidikan yang dimulai dari rumah. Tentunya dibantu dengan pendidikan di dunia sekolah yang dilakukan secara daring,” ungkapnya.

Plt Gubernur juga menilai peran orangtua selama masa pandemi menjadi sangat penting dalam menjaga anak agar tetap terlindungi dengan perilaku pelanggaran hukum dengan memperkuat pendidikan keagamaan bagi anak.

Bahkan, Plt Gubernur juga meminta kepada semua anak-anak di Indonesia khususnya di Sulsel untuk semakin kreatif, patuh kepada orang tua, serta senantiasa tetap menjaga semangat belajar meskipun dalam kondisi yang terbatas.

Baca Juga : Pulang Umroh, Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi Akan Diberikan Rekomendasi PAN Maju Pilgub Sulsel

“Pesan saya, anak-anak ku sekalian selama masa pandemi ini kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Membangun kreativitas serta tetap menjaga semangat belajar, beribadah dan tetap patuh kepada orang tua,” ungkapnya.

Komentar
Berita Terbaru