Senin, 19 September 2022 14:18

Hamka Noer Mita DWP Gorontalo Bisa Berinovasi

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat serah terima jabatan ketua DWP Gorontalo Tahun 2022 di Aula Rujab Dinas Wagub Gorontalo, Minggu (18/9/2022).
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat serah terima jabatan ketua DWP Gorontalo Tahun 2022 di Aula Rujab Dinas Wagub Gorontalo, Minggu (18/9/2022).

ABATANEWS, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer meminta agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gorontalo bisa berinovasi.

Hal itu, ia sampaikan dalam sambutan serah terima jabatan ketua DWP Gorontalo Tahun 2022 di Aula Rujab Dinas Wagub Gorontalo, Minggu (18/9/2022).

“Saya sebagai penasehat berharap kepada Ibu etua Dharma Wanita yang baru dilantik supaya bisa berinovasi dan tolong bantu saya juga Ibu Ketua TP PKK, kita disini ga lama. Semoga sinergitas kita sebagai partner pemerintahan bisa berjalan dengan baik dalam membangun daerah kita ini,” pinta Hamka dalam keterangannya yang diterima Senin (19/9/2022).

Baca Juga : TNI dan Masyarakat Bone Bolango Gorontalo Jalankan Program TMMD

Selain itu, Hamka Hendra Noer berharap pengurus DWP Gorontalo mampu mendukung para suami menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Peran Pengurus DWP sebagai istri ASN juga dinilai sangat penting.

Utamanya, dalam meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS dan mencapai kesejahteraan nasional. Sehingga, perlu adanya peran DWP.

Baca Juga : Peringati Hari Buku Nasional, Dinas Arpus Gorontalo Gelar Seminar literasi dan Kepemudaan

“Ibu-ibu mohon jadi sparing partner yang baik untuk suaminya. Ingatkan dan sampaikan betul-betul. Pemimpin itu seperti mata pedang kiri kanan, kalau menyabit yang betul hasilnya akan baik tapi kalau salah maka sekitarnya juga akan kena,” imbuh Hamka.

Meskidemikian, Hamka tidak ingin Pengurus DWP menyalahgunakan wewenang sebagai istri pejabat.

Harus tetap profesinal dalam menjalankan tugas dan kewajiban, hingga menjadi sosok yang mandiri.

Baca Juga : Jabat Pj Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya Janji Tingkatkan Pelayanan Publik

“Sehingga bersama para suami memberi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan daerah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama tak lupa Hamka mengucapkan terima kasih kepada Deysi Darda Tampi yang telah menjalankan tugas sebagai ketua DWP Provinsi Gorontalo.

Selainitu, mengucapkan selamat bertugas kepada Melly Botutihe Mohamad sebagai Penjabat Ketua DWP Provinsi Gorontalo.

Penulis : Wahyuddin
Komentar